Pemeran 'Alita: Battle Angel' Syok Lihat Wujud Dirinya dalam Film

Alita: Battle Angel
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Alita: Battle Angel merupakan film terbaru yang diproduseri dan ditulis oleh James Cameron. Proyek besar 20th Century Fox itu merupakan adaptasi dari serial manga populer karya seniman Jepang, Yukito Kishiro, yang dibuat 30 tahun lalu.  Film ini, menurut Screen Rant, bahkan jadi puncak proyek yang dinantikan James selama 20 tahun belakangan.

Pesan Sutradara Avengers untuk James Cameron Usai Endgame Depak Avatar

Alita, digambarkan sebagai cyborg perempuan dengan mata yang besar. Film ini menggabungkan laga nyata dengan efek visual yang jika dilihat dari trailer-nya, cukup bikin penasaran. Peran Alita sendiri dimainkan oleh aktris Maze Runner, Rosa Salazar.

Kepada SFX, produser Alita: Battle Angel, Jon Landau menjelaskan, Rosa Salazar menggunakan dua kamera HD ringan yang dipasang di sekitarnya selama proses produksi berlangsung. Kamera itu digunakan untuk menangkap semua penampilannya secara halus untuk kemudian ditransformasikan secara digital oleh perusahaan efek visual yang bernama Weta Workshop.

Dulu 'Nyinyir', Sutradara Titanic Kini Puji Avengers: Endgame

Terlihat sangat mirip, Rosa Salazar pun mengaku terkejut. Dia bahkan sempat tak percaya dengan hasil yang sangat melebihi ekspektasinya.

"Aku terus bilang, 'Itu aku!' Aku tak tahu lagi harus berharap apa. Ketika aku melihat betapa banyaknya diriku di cyborg itu, aku sangat terkejut senang. Itu lebih dari apa yang ku bayangkan dan impikan," kata Rosa dalam wawancaranya tersebut.

Vin Diesel Terlibat di Film Avatar 2 Garapan James Cameron

Sementara dalam wawancara terpisah, Jon Landau menyebut, berapa lama visual Alita tersebut dibuat, jawabannya bukan soal teknologi, tapi tentang menemukan Rosa Salazar. 

Bahkan bagi James Cameron, Rosa adalah aktris yang luar biasa.

"Rosa Salazar itu hebat. Rasanya luar biasa melihat semangat Rosa memancar lewat karakter Alita," kata James dalam video di balik layar pembuatan Alita: Battle Angel yang diterima VIVA.

Film ini akan tayang secara resmi di Indonesia mulai 5 Februari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya