Alita: Battle Angel, Proyek Sukses James Cameron

Alita: Battle Angel
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Setelah sukses dengan Avatar dan Titanic yang menjadi film box office terlaris sepanjang masa, James Cameron akhirnya kembali menghadirkan sebuah film berjudul Alita: Battle Angel. Film ini digarap James Cameron bekerja sama dengan Robert Rodriguez.

Pesan Sutradara Avengers untuk James Cameron Usai Endgame Depak Avatar

Film Alita: Battle Angel bercerita tentang cyborg berteknologi tinggi yang ditemukan di tempat pembuangan sampah oleh seorang dokter bernama Dr. Ido. Cyborg itu kemudian dirakit menggunakan kaki anaknya yang sudah meninggal.

Setelah sadar, Dr. Ido memberi nama cyborg tersebut Alita, sesuai dengan nama anaknya. Kehidupan Alita berubah drastis ketika ia diincar oleh para cyborg jahat untuk dibunuh. Cerita akan semakin seru dan menegangkan saat Alita mengikuti turnamen motorball.

Dulu 'Nyinyir', Sutradara Titanic Kini Puji Avengers: Endgame

Jika dilihat dari segi visual dan teknologi, film ini sangatlah keren karena menggunakan teknologi canggih bernama fotorealistik. Teknologi ini bisa membuat bingung tentang tokoh Alita, manusia ataukah animasi karena dari segi kulit pemeran Alita saja, dibuat sangat mirip dengan jenis dan permukaan kulit manusia.

Setiap adegan pertarungan dibuat begitu sempurna dan sangat detail. Duet Cameron dan Rodriguez telah sukses membuat tepuk tangan penonton hampir di setiap kali Alita berhasil mengalahkan musuh. Adegan sadis dari Alita yang dibalut oleh sisi cantik dan feminin membuatnya semakin menarik dan tidak membosankan.

Vin Diesel Terlibat di Film Avatar 2 Garapan James Cameron

Setiap jalan cerita dari awal sampai akhir dirancang dengan sangat apik tanpa menghadirkan cerita yang membingungkan. Emosi penonton akan dibuat naik turun, mulai dari sosok Alita yang polos hingga menjadi Alita yang dikagumi karena berhasil menumpas kejahatan.

Kisah asmara antara Alita dan seorang manusia bernama Hugo akan menjadi bumbu pemanis di tengah ketegangan yang dibangun. Dari cerita asmara mereka, penonton akan disuguhi adegan sedih namun tetap romantis.

Secara keseluruhan, film yang diadaptasi dari manga terkenal Jepang karya Yukito Kishiro dengan judul Battle Angel Alita ini sangatlah sukses. Tidak sia-sia bagi Cameron menunggu sekian lama untuk mendapatkan teknologi canggih dalam pembuatan film Alita: Battle Angel.

Seperti yang sudah diketahui, Cameron telah mendapat izin dari Yukito untuk membuat film tersebut sejak tahun 2000 lalu, dan mulai mengembangkan naskahnya pada tahun 2003. Namun, proses produksinya harus tertunda disebabkan oleh teknologi yang tidak memungkinkan pada saat itu, sehingga proyek Avatar lebih dahulu digarap Cameron.

Film dari 20th Century Fox ini, dibintangi oleh Rosa Salazar (Alita), Christoph Waltz (Dr. Dyson Ido), Ed Skrein (Zapan), Mahershala Ali (Vector), Keean Johnson (Hugo), dan Michelle Rodriguez (Gelda). Film Alita: Battle Angel akan mulai tayang serentak di Indonesia pada tanggal 5 Februari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya