Telan Biaya Rp70 Miliar Film Indonesia Foxtrot Six Siap Mendunia

Foxtrot Six
Sumber :
  • Viva.co.id/Aiz Budi

VIVA – Sebuah film terbaru bergenre action kembali dibesut MD Pictures dan Rapid Eye Pictures. Dikabarkan melibatkan beberapa produser, film berjudul Foxtrot Six tersebut juga menggaet Mario Kassar, produser film Terminator.

Julie Estelle Jadi Jurnalis Pemberontak di Foxtrot Six

Bercerita tentang kondisi Indonesia khususnya pemerintahan di masa depan, film ini mengisahkan seorang mantan anggota marinir yakni Angga (Oka Antara) bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari sebuah sistem kepemimpinan partai pemberontak yang kejam.

Berkolaborasi dengan perusahaan asing dan menggunakan teknologi CGI yang luar biasa, ditambah dengan para pemain yang berkelas, membuat film berbahasa Inggris ini menelan biaya produksi mencapai Rp70 Miliar. 

Julie Estelle dan Mike Lewis Ingin Selamatkan Indonesia

“Budget-nya sangat tinggi. Total sampai sekitar 5 juta dolar, Rp70 Miliar. Itu keberanian yang luar biasa. Semoga bisa jadi benchmark (acuan),” ucap Manoj Punjabi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Februari 2019.

Kemudian, Randy Korompis selaku sutradara mengungkapkan alasannya menggunakan bahasa Inggris dalam film ini. Randy berharap film Foxtrot Six bisa diterima dengan mudah oleh masyarat di luar negeri.

Kado Valentine Tak Biasa Mike Lewis untuk Kekasih

“Soal bahasa Inggris, saya tambahkan, saya mau harumkan nama Indonesia di luar negeri. Kalau bikin bahasa Inggris di luar akan mudah diterima. Apalagi tim semua orang Indonesia, jadi bisa dicerna mereka,” kata Randy.

Lebih lanjut, film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, mereka adalah Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Rio Dewanto, Mike Lewis, Miller Khan, Cok Simbara, Edward Akbar, Julie Estelle, dan Aurelie Moeremans. Film Foxtrot ini akan mulai tayang serentak di bioskol Tanah Air pada tanggal 21 Februari 2019.

Foxtrot Six: Oka Antara, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Verdi Solaiman, Arifin Putra dan Mike Lewis

Aktor Foxtrot Six Jalani Latihan Militer Sebelum Syuting

Enam aktor Foxtrot Six ikut pelatihan dengan tentara militer Indonesia

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2019