5 Hal Wajib Diketahui Sebelum Nonton 'Dragon Ball Super: Broly'

Dragon Ball Super: Broly
Sumber :
  • Shueisha, Toei Animation, Funimation

VIVA – Bagi pencinta kartun Dragon Ball patut berbahagia, Dragon Ball akan tampil di layar lebar bioskop Indonesia dengan cerita yang segar dan konsep yang berbeda. 

Viral Balita Naik ke Atas Genteng Sendirian Ingin Lihat Ayam, Ternyata Gara-gara Nonton Film Kartun

Film pertama dari seri terbaru Dragon Ball ini berjudul Dragon Ball Super: Broly. Film ini sudah tayang di Amerika sejak Januari lalu. Sedangkan untuk di Indonesia, film ini akan diputar pada 20 Februari 2019. 

Nah, sebelum menonton filmnya, sebaiknya kalian perlu tahu beberapa hal menarik yang wajib diketahui tentang film Dragon Ball Super: Broly ini agar tidak bingung saat menonton filmnya nanti. Berikut lima hal yang wajib diketahui tentang film Dragon Ball Super: Broly seperti dilansir dari laman Polygon, Kamis 14 Februari 2019.

Simak Sinopsis Barbie: Kekuatan Putri Ajaib yang Ajarkan Kekuatan Persahabatan

Grand Zeno si penguasa alam semesta
 
Pada film Dragon Ball Super: Broly, alam semesta yang diceritakan di dalam film sangatlah luas. Dengan serangkaian garis waktu yang baru, muncul banyak karakter kuat seperti Grand Zeno, the Omni-King. 

Grand Zeno adalah raja di Dragon Ball Super yang terlihat seperti anak kecil, di mana ia merupakan seorang raja sekaligus dewa tertinggi di setiap alam semesta. Zeno memiliki kemampuan dapat menghapus alam semesta atau bahkan menghapus seluruh timeline tergantung dari keinginannya.

9 Film Kartun Terbaru yang Wajib Kamu Tonton, Sangat Seru

Zeno memerintah 12 universe yang berbeda bersama dengan versi waktu masa depannya. Ini termasuk universe 7, rumah bagi Goku dan teman-temannya.

Alam semesta dipimpin dewa dan malaikat

Di film Dragon Ball Super: Broly, alam semesta terbagi menjadi 12 bagian dan masing-masing dipimpin oleh dewa yang saling bersaing satu sama lain antarpara dewa. Semua dewa tersebut patuh di bawah perintah Grand Zeno. 

Namun, Zeno memilih tidak mau terlalu ikut campur dengan persoalan di salah satu alam semesta tersebut. Ia memilih untuk menugaskan ke para dewa penghancur dan malaikat penjaga yang sudah menjadi badan pemerintahan alam semesta. Di mana malaikat ini bertindak sebagai teman, mentor, pembantu dan pelatih tergantung dewa tersebut memberikan tugas apa kepada mereka.

Evolusi super saiya

Goku dan Vegeta memiliki bentuk atau formasi baru untuk menghadapi musuh. Goku dan Vegeta mungkin sudah memiliki berbagai form Super Saiyan sejak dulu tapi, form Super Saiyan mereka dulu kurang begitu kuat jika dibandingkan dengan kekuatan dari form Super Saiyan mereka sekarang.

Goku melakukan ritual dan mencapai bentuk Super Saiyan God. Lalu, Goku dan Vegeta sukses mencapai Super Saiyan Blue yang berkelanjutan sekaligus dengan kekuatan yang lebih kuat. Hingga Goku mencapai tingkat baru yang disebut ultra instinct, yang membuat dia bisa bereaksi dengan serangan dan pertahanan tanpa berpikir.

Bola naga sebesar planet

Dragon Ball Super: Broly akan memperlihatkan sekilas mengenai bola naga yang super besar seukuran planet. Bola naga itu dikenal sebagai Super Dragon Balls. Dan ketika ketujuh Dragon Ball raksasa dikumpulkan, akan memanggil Super Shenron yang berbentuk seperti naga emas.

Berbeda dengan Shenron di Bumi atau Porunga di Namek, Super Shenron dapat memiliki kemampuan pemberian tidak terbatas. Apa pun bisa dikabulkan, termasuk keabadian atau kembalinya tujuh universe yang sebelumnya terhapus.

Turnamen terbesar di alam semesta

Kedua Grand Zenos membuat ide bagus untuk mengadakan turnamen terbesar di alam semesta dengan ketentuan mengejutkan bahwa semua Semesta yang kalah akan menghilang dari alam semesta.

Seluruh alam semesta harus bersaing dalam pertempuran royale dengan 10 pejuang masing-masing. Mereka yang terlempar keluar dari ring gagal, sementara pembunuhan, senjata, atau terbang tidak diizinkan. Pejuang terakhir yang bertahan berdiri memenangkan kelangsungan hidup alam semesta mereka dan harapan dari Super Shenron.

Goku mengumpulkan tim sendiri, Vegeta, Gohan, Krillen, Piccolo, Tien, Master Roshi, serta Android 17 dan 18. Tetapi untuk anggota ke1-10, Goku terpaksa untuk pergi ke mereka untuk mendapatkan anggota baru. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya