Ridwan Kamil, Iqbaal, dan Vanesha Resmikan Sudut Film Dilan di Bandung

Sudut Film Dilan
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Seluruh pemeran film Dilan 1991, hari ini mengadakan acara spesial di Bandung, Jawa Barat. Tidak hanya akan merayakan gala premiere, pemain film Dilan yang didampingi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga akan meresmikan Sudut Film Dilan yang terletak di kawasan GOR Saparua, Kota Bandung.

Resmikan Unpad EdEx, Universitas Padjadjaran Targetkan 100 Ribu Peserta di 2028

Sekitar pukul 07.30 WIB, seluruh pemain film dan para awak media, disambut secara resmi oleh Ridwan Kamil di Kantor Dinas, Gedung Pakuan. Setelah beramah-tamah dan sarapan pagi bersama, para pemain dan Ridwan Kamil langsung menuju ke Sudut Film Dilan.

Perjalanan dari Gedung Pakuan, menuju Sudut Film Dilan tidak terlalu jauh, hanya ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit. Setibanya di Sudut Film Dilan, pemain dan Ridwan Kamil langsung disambut meriah oleh para penggemar.

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Main Film di Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

Dalam sambutanya, Ridwan Kamil mengatakan bahwa Sudut Film Dilan mengekspresikan nilai sastra. “Hari ini kita punya niat baik mendirikan sudut film Dilan. Ini adalah sebuah tempat untuk ajang literasi. Film Dilan mengekpresikan nilai sastra, kemudian terwujud menjadi sebuah film,” ucap Ridwan Kamil.

Kemudian, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya yang juga tampak hadir juga mengungkapkan harapanya agar film Dilan 1991 dapat mengangkat sektor pariwisata Bandung.

Arief Yahya Masuk Jajaran Tokoh Inspirasi Bangsa di Ajang Anugerah BUMN 2023

“Film itu pengaruhnya sangat besar kepada pariwisata. Saya harapkan film Dilan ini dapat mengangkat kota Bandung sebagai daerah wisata,” ucap Arief Yahya.

Kemudian, peletakan batu pertama pun dilaksanakan. Setelah itu, rombongan menuju ke Gedung Sate.

Lihat keseruan pemutaran perdana film Dilan 1991 pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya