Bao, Film Pendek Animasi Terbaik 2019

Film Bao.
Sumber :
  • Pixar

VIVA – Bao berhasil menyabet piala Oscar 2019 untuk kategori Film Pendek Animasi Terbaik. Film produksi Pixar berdurasi delapan menit ini berlatar tempat di Toronto, Kanada dan menampilkan berbagai landmark kota tersebut.

Lembut Merangkul, Film Pendek PNM Bawa Kisah Dari NTT Raih BUMN Branding & Marketing Awards 2023

Bao mengalahkan dua film pendek animasi Kanada lainnya, yakni Weekends dan Animal Behaviour.

Dilansir dari globalnews.ca, Senin, 25 Februari 2019, Bao mengisahkan cerita tentang seorang wanita China-Kanada yang telah menua. Ia menderita sindrom empty-nest (tak bisa memiliki anak), namun mendapatkan kesempatan untuk menjadi seorang ibu ketika salah satu dimsum buatannya hidup.

Menemukan Hangat Keluarga: Cerita Emosional nan Personal Dalam Seri

Sang sutradara sekaligus pembuat film Bao, Domee Shi, mengatakan bahwa kemenangannya ini ia persembahkan untuk anak-anak perempuan yang dilabeli 'nerd' dan sering bersembunyi di balik sketchbook di luar sana.

Turah Parthayana Ungkap Problematika Hubungan Jarak Jauh di Film Pendek Jarak Antar Kanvas

"Jangan takut untuk menceritakan ceritamu kepada dunia. Kamu akan membuat orang takut, namun mungkin kamu juga akan berteman dengan mereka, dan itu adalah perasaan yang luar biasa," ujarnya dalam pidato kemenangannya usai menerima piala Oscar.

Sebagai informasi, Shi lahir di China dan pindah ke Toronto bersama keluarganya saat berusia dua tahun. Ia menggunakan kecintaannya pada kuliner sebagai inspirasi untuk membuat film Bao. Bao diketahui juga tayang di layar lebar bersama film Incredibles 2. (ldp)

Review Film Not Friends, Wakili Thailand di Oscar 2024 dan Segera Tayang di Indonesia

Film Not Friends sendiri disutradarai oleh Atta Hemwadee, yang juga merangkap sebagai penulis skenario. Film Not Friends sendiri bergenre drama komedi.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2024