Festival Sinema Australia Indonesia Siap Digelar, AADC Bakal Diputar

Mira Lesmana
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Festival Sinema Australia Indonesia kembali digelar untuk yang keempat kalinya. Festival ini bakal dihelat 14-31 Maret 2019. Film-film terbaik dari Australia dan Indonesia akan ditayangkan di festival ini.

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

Mira Lesmana selaku sutradara dan juga Sahabat Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) mengatakan bahwa ini adalah festival yang sangat penting untuk dunia perfilman Indonesia dan Australia.

“Saya sangat bangga di sini (menjadi bagian festival). Ini adalah festival sangat penting. Mengadakan festival seperti ini terutama untuk Indonesia dan Australia. Aku sangat percaya ini sangat penting,” ucap Mira di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2019.

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

Kemudian, Gary Quinlan Ao selaku Duta Besar Australia untuk Indonesia mengatakan bahwa film yang menarik banyak penonton adalah syarat utama terlibat dalam festival ini.

“Tentu saja indikator pertama kita memilih film yang menarik banyak penonton,” kata Gary.

Intip Momen Reuni Geng AADC, Warganet Dibikin Heboh

Film-film ternama Australia yang akan ditayangkan seperti Ladies in Black, Gurrumul, Storm Boy, Occupation, dan The Song Keepers. Sementara untuk Indonesia diwakili oleh film Ada Apa Dengan Cinta? dan Ada Apa Dengan Cinta 2.

Menurut Mira, festival ini sangat tepat untuk diadakan saat ini. Mengingat, industri perfilman Indonesia sedang berkembang pesat.

“Perfilman Indonesia sekarang sedang hot dan tumbuh sangat kuat. Perkembangan perfilman Indonesia semakin memperlihatkan sebuah konsinstensi,” tutur Mira.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya