Ada Apa dengan Cinta Jadi Perekat Festival Sinema Australia-Indonesia

Mira Lesmana
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Film Ada Apa Dengan Cinta dan Ada Apa Dengan Cinta 2 jadi andalan dalam Festival Sinema Australia Indonesia. Jika Indonesia diwakili oleh film AADC, maka Australia pun akan menayangkan film-film unggulannya, seperti Ladies in Black, Gurrumul, Storm Boy, Occupation, dan The Song Keepers.

Bangunan Lokasi Syuting Film AADC II di Yogyakarta Digusur

Mira Lesmana selaku sutradara dan juga Sahabat Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) mengungkapkan alasan di balik terpilihnya dua film AADC mewakili Indonesia.

“Sebenarnya bukan saya yang pilih (film AADC) tapi bisa jadi mungkin karena film Ada Apa Dengan Cinta pertama menjadikan ada kebangkitan film Indonesia di tahun 2002,” kata Mira di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019.

Publik Belanda Terpukau Ada Apa dengan Cinta 2

Kemudian, Mira juga menjelaskan bahwa tidak hanya film AADC pertama saja, film AADC kedua juga menandakan kebangkitan kembali perfilman Indonesia pada 2016 lalu. Sehingga saat ini, penonton film Indonesia semakin banyak.

Lebih lanjut, seluruh film yang ditayangkan dalam festival ini telah dipilih berdasarkan indikator paling banyak menarik penonton.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

“Tentu saja indikator pertama kita memilih film yang menarik banyak penonton,” kata Gary Quinlan Ao selaku Duta Besar Australia untuk Indonesia. Festival Sinema Australia Indonesia baru akan dimulai pada 14 Maret sampai dengan 31 Maret 2019.

Festival ini akan menayangkan film-film terbaik dari Australia dan Indonesia kepada para penonton yang ada di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan untuk pertama kalinya tahun ini tayang juga di Bandung, Mataram, dan Lombok. (ren)

Riri Riza dan Mira Lesmana dalam Peluncuran Poster dan Trailer Film Bebas.

Bebas, Cara Mira Lesmana 'Balas Dendam' Masa Putih Abu-abu

Mira Lesmana kembali lewat film Bebas, ungkap fakta mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2019