Devano Senang Jadi Dylan: Beda Banget Sama Dilan Iqbaal

Devano dalam MeloDylan
Sumber :
  • Instagram/devdanendra

VIVA – Dipercaya menjadi pemeran utama dalam film Melodylan, Devano Danendra merasa bahagia. Melewati proses karier yang panjang, anak bungsu pedangdut Iis Dahlia ini akhirnya berhasil mendapatkan peran utama pria bernama Dylan.

Ngaku Kesepian Anak Udah Gede, Iis Dahlia: Jangan Lupa ke Rumah Tengokin Mamah

Diadaptasi dari novel dengan judul serupa, Devano mengatakan jika keterlibatannya dalam film garapan Fajar Nugros itu tidak disengaja. Mengikuti casting Melodylan, tak disangka ia langsung didapuk menjadi tokoh sentral dalam film tersebut.

"Yang pasti senang banget karena pertama kali jadi pemeran utama dan ini pengalaman baru buat Devano karena awalnya di dunia musik terlebih dulu, masuk ke dunia entertainment," kata dia.

Kondisi Mental Devano Danendra Membaik, Iis Dahlia Puji Pacarnya

"Sebenarnya enggak sengaja sih main di film ini, casting dan segala macam tiba-tiba kepilih jadi Dylan. Kebetulan banget cerita film Melodylan ini dari novel dan dibaca 27 juta (pembaca) di Indonesia," lanjutnya saat berada di kawasan Jakarta Pusat, 1 April 2019.

Meski banyak dikaitkan dengan film sebelumnya yang berjudul Dilan 1991, Devano menuturkan bahwa tokoh yang ia mainkan sangat berbeda dengan film yang diangkat dari novel Pidi Baiq tersebut.

Bikin Baper, Intip Video Romantisnya Devano Danendra dengan Sang Kekasih

"Sejauh ini belum ada pemikiran seperti itu ya, karena memang mereka kan tahu ini novel yang berbeda, dan jalan cerita, karakternya, beda banget sama Dilan Iqbaal. So Devano fokus ke karakter Dylan ini," tuturnya.

Devano pun tak menampik jika mengalami gugup karena pertama kali memerankan tokoh utama dalam film. Namun hal tersebut jadi tantangan terberatnya di film Melodylan ini.

"Tantangannya yang pasti mental ya, karena pertama kalinya kan. Sama ketemu pemain-pemain yang lain dan butuh waktu yang lama juga buat dekat jadinya sekarang Alhamdulillah," tutur Devano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya