'Hotel Mumbai', Kisah Serangan Teroris 2008 yang Seperti Terjadi Lagi

film hotel Mumbai
Sumber :
  • instagram film hotel Mumbai

VIVA – Diangkat dari sebuah kisah nyata dalam tragedi serangan teroris di Hotel Taj Mahal Palace Hotel, Mumbai, India, pada 26 November 2008, film Hotel Mumbai berhasil membuat para penonton merasa takjub dengan akting dan pengambilan gambar yang sangat natural. 

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Berkisah mengenai para korban dan orang-orang yang berjasa dalam peristiwa memilukan tersebut, film ini memperlihatkan dengan jelas suasana mencekam saat dilakukan pengepungan oleh sekelompok teroris di Mumbai, India.

Dalam film tersebut, para teroris terlihat membuat tembakan atau ledakan secara membabi buta dan membuat seluruh pengunjung merasa takut. Beberapa kekerasan juga dilakukan pada resepsionis hotel untuk memberikan instruksi para tamu untuk keluar dari kamar dan kemudian dibunuh hingga habis tak tersisa.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Di sisi lain, terdapat sepasang kekasih yang baru menikah, yakni Zahra (Nazanin Boniadi) dan David (Armie Hammer) sedang menikmati makan malam di Hotel Taj. Tak disangka, para teroris pun memporak porandakan hotel mewah tersebut dengan senjata api dan granat aktif. Semakin dramatis, karena anak mereka terjebak di salah satu ruangan hotel tempat mereka menginap.

Dalam film tersebut, ditampilkan juga sosok kepala koki bernama Hemant Oberoi (Anupham Kher) dan stafnya, Arjun (Dev Patel) yang berjuang menyelamatkan seluruh tamu yang bisa diselamatkan. Karena menurut pandangan mereka, tamu adalah Tuhan.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Dibintangi oleh Dev Patel, Armie Hammer, Nazanin Boniadi, Anupam Kher, Tilda Cobham-Harvey, Jason Isaacs, Suhail Nayyar, dan Natasha Liu Bordizzo, film arahan Anthony Maras itu benar-benar terasa sangat nyata.

Tak menampilkan adegan atau plot yang berlebihan, film ini memang banyak memiliki pesan moral bagi penontonnya. Lalu, apakah yang akan terjadi selanjutnya? Akankah para tamu bebas dari serangan teroris dan berakhir selamat?  Film Hotel Mumbai rasanya memang menjadi film yang direkomendasikan untuk ditonton.

Selain menambah wawasan mengenai salah satu peristiwa yang ada di sebuah negara di dunia, film ini juga mengajarkan kita untuk terus menjaga kebersamaan di momen-momen paling mencekam sekalipun. Dirilis mulai minggu depan, jangan lewatkan keseruan dan ketegangan peristiwa berdarah dalam film Hotel Mumbai. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya