A Man Called Ahok Berjaya di Indonesia Box Office Movie Awards

A Man Called Ahok
Sumber :
  • Instagram/amancalledahok

VIVA – Film A Man Called Ahok menyabet berbagai penghargaan di Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019. Awalnya, film itu meraih piala pertama melalui Pendatang Baru Terbaik lewat Eric Febrian.

Daftar Lengkap Peraih Piala IBOMA 2019

Ia mengungguli Daniel Mananta dari film yang sama, Vanesha Prescilla (Dilan 1990), Isyana Sarasvati (Milly & Mamet) dan Fariz Alfarazi (Wiro Sableng). Piala kedua disumbangkan oleh nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik melalui akting Donny Damara. Sayangnya sang juara hanya diwakili.

Dalam nominasi tersebut, A Man Called Ahok berhasil menaruh dua nama, yakni Donny Damara dan Edward Akbar. Donny mengalahkan Bintang Emon (Milly & Mamet), Mandra (Si Doel the Movie) dan Verdi Solaeman (Suzzanna: Bernapas dalam Kubur).

Balik Jadi Penulis, Rano Karno Raih Penghargaan

Piala ketiga dibawa film itu melalui Trailer Film Terbaik. Di nominasi ini, A Man Called Ahok berhasil mengungguli Dilan 1990, Milly & Mamet, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur dan Wiro Sableng.

Kalahkan Rano Karno, Denny Sumargo Jadi Pemeran Utama Pria Terbaik

Piala keempat diraihnya melalui Pemeran Utama Pria Terbaik. Dalam nominasi tersebut, film itu juga menyematkan dua nama, yakni Daniel Mananta dan Denny Sumargo. Piala dibawa pulang oleh Denny yang berperan sebagai ayah Ahok dalam film tersebut.

"Ini momen mengharukan untuk saya, enam tahun di dunia film, ini pertama kalinya. Makasih untuk Mas Tuta dan semua juri, maju terus film Indonesia," kata Denny.

Dalam nominasi itu, ia berhasil mengalahkan Adipati Dolken (Teman Tapi Menikah), Rano Karno (Si Doel The Movie) dan Vino G Bastian (Wiro Sableng).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya