Soal Teaser Perdana Gundala, Joko Anwar: Banyak Banget Easter Eggs-nya

Film Gundala
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Setelah dilepas Screenplay Films pada Jumat, 12 April 2019, teaser perdana Gundala sudah menyedot perhatian lebih dari 569 ribu penonton YouTube. Teaser ini juga perlahan merangkak naik ke jajaran top trending YouTube Indonesia hingga hari ini, Selasa, 16 April 2019.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Dalam teaser pertamanya tersebut, Joko Anwar sebagai sutradara, menggoda para penonton dengan visual dan secuil gambaran cerita yang akan ada di film Gundala nantinya. Mulai dari Sancaka dan Pengkor kecil sampai kerusuhan yang terjadi dalam sebuah pabrik. Namun Joko mengatakan, banyak hal tersembunyi atau easter eggs dalam teaser tersebut. 

"Yang namanya teaser kmrn kan tujuannya untuk men-tease (goda) penonton untuk mengetahui lebih lanjut tentang filmnya. Kemarin di teaser kita udah lihat Gundala pakai kostum yang kita samarkan, biar kalau di trailer orang kayak, 'Oh ini kostumnya,' ada Sancaka kecil, dan ada beberapa easter eggs," kata Joko kepada VIVA saat dijumpai di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

Sutradara kelahiran Medan itu juga mengungkap, banyak orang mencoba menebak-nebak easter eggs hingga jalan cerita film ini lewat media sosial. Sebagian, menurut Joko, benar, namun sebagian lainnya masih kurang.

"Misalnya kalau lihat teaser-nya jangan cuma lihat ke tengah frame, tapi juga mungkin ke atas pinggir-pinggir, kecil-kecil mungkin ada apa, tulisan apa," katanya lagi sambil tersenyum.

Layaknya Marvel's ini 10 Superhero Indonesia yang terkenal

Sang sutradara tampak sangat antusias saat membicarakan teaser tersebut. Berkali-kali Joko mengatakan bahwa sebenarnya, ‘Banyak banget deh, easter eggs-nya.’”

Penasaran? Gundala akan menghentak bioskop-bioskop Indonesia pada Agustus mendatang. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya sebagai Gundala, Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati, Marissa Anita sebagai ibu Sancaka, dan Bront Palarae sebagai Pengkor. Tak menutup kemungkinan, Screenplay dan Bumilangit akan merilis cuplikan-cuplikan Gundala lain nantinya. (mar)

Dimas Danang.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Salah satu pemeran dalam film Gundala, Dimas Danang mengku mengalami kebangkrutan saat memulai bisns. Dia menjelaskan, kebangrutan tersebut akibat ia tak sepenuhnya paham

img_title
VIVA.co.id
30 November 2022