Misteri 'Awang' di Teaser Gundala, Benarkah Dia Godam?

Gundala
Sumber :
  • Screenplay

VIVA – Gundala jadi salah satu film Indonesia paling dinantikan tahun ini. Film jagoan super yang diangkat dari komik asli Indonesia karya Hasmi ini kabarnya akan jadi awal untuk film-film jagoan lain yang berada di bawah naungan BumiLangit.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Bersama Screenplay Films, BumiLangit Studios siap memperkenalkan Gundala ke penonton masa kini lewat akting Abimana Aryasatya sebagai Sancaka. BumiLangit sendiri adalah rumah bagi jagoan lain, seperti Godam, Sri Asih, Si Buta, dan sebagainya.

Yang menarik, dalam teaser perdana Gundala yang dirilis beberapa waktu lalu, ada cuplikan di mana Sancaka kecil berlari mengejar kereta sambil memanggil remaja pria yang berada di tepinya. "Awang," begitu teriakan Sancaka kecil.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Bagi pembaca komik, Awang adalah nama alter ego dari jagoan yang disebut Godam. Bukan rahasia lagi memang jika studio berencana menggarap jagat sinema, BumiLangit Cinematic Universe, yang akan berisi crossover jagoan-jagoan dalam komik terbitan mereka.

Joko Anwar sebagai sutradara Gundala dan Abimana merespons pertanyaan VIVA soal Awang dalam teaser. Benarkah Awang yang disebut akan jadi Godam di masa mendatang?

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

"Godam? Enggak tahu ya," Joko Anwar menjawab sambil tertawa, Selasa, 16 April 2019.

"Siapa yang kau kejar di kereta itu?" tanya Joko kemudian pada Abimana.

"Saya kejar kereta, enggak ada siapa-siapa di situ," Abimana tak kalah menjawabnya dengan nada bergurau.

Namun Joko sendiri tak menampik jika Gundala akan jadi awal untuk jagat sinematik karakter BumiLangit selanjutnya.

"Ya, akan ada. seperti yang sering kita sebut Gundala akan jadi pembuka untuk jagat sinema dari BumiLangit," ujarnya lagi.

Gundala akan menghentak bioskop-bioskop Indonesia mulai Agustus 2019 mendatang. (mar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya