Sutradara Koki Koki Cilik 2 Ungkap Tantangan Saat Syuting

Di balik layar syuting film Koki Koki Cilik 2.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Menyusul kesuksesan film pertamanya, sekuel Koki Koki Cilik saat ini tengah diproduksi untuk ditayangkan pada lebaran tahun ini. Kisah Chef Grant (Ringgo Agus) bersama Bima (Farras Fatik) dan kawan-kawan di cooking camp berlanjut, namun dengan kehadiran beberapa karakter baru.

Koki-koki Cilik Sabet Penghargaan Film Terfavorit di IMAA 2019

Koki Koki Cilik 2 juga dibintangi oleh Adhiat yang sebelumnya dikenal lewat film Pengabdi Setan, serta Kimberly Ryder sebagai tante dari Adhiat yang bergabung di cooking camp.

Viva Westi sebagai sutradara mengungkapkan tantangan selama syuting film yang pemainnya sebagai besar adalah anak-anak ini. Butuh kesabaran ekstra untuk mengikuti suasana hati aktor cilik yang berbeda dengan pemain dewasa.

Film Koki-Koki Cilik 2 Siap Diproduksi, Tayang Lebaran 2019

"Ternyata anak-anak itu punya mood, bukan seperti orang dewasa, harus ada pendekatan, disayang. Mood anak-anak kan tidak selalu sama juga itu tantangan terbesarnya," ujar Vesti dalam rilis yang diterima VIVA pada Selasa, 23 April 2019.

Selain itu, tantangan lainnya yang tak kalah menguras kesabaran Vesti adalah cuaca yang sering tak bersahabat saat proses syuting berlangsung. Curah hujan yang tinggi, sempat mengganggu jalannya syuting.

Lempar Tepung Jadi Adegan Favorit Para Pemain Koki-koki Cilik

"Kita syuting saat curah hujan memang sedang deras. Makanya itu menjadi tantangan bagi saya untuk menyutradarai Koki Koki Cilik," ujar sutradara yang baru pertama menggarap film anak-anak ini.

Komunikasi yang baik dan bagaimana ia membangun chemistry dengan pemain cilik, membuat syuting akhirnya berjalan lancar. Suasana semakin menyenangkan karena selama 23 hari syuting di lokasi yang indah dengan pemandangan gunung dan udara yang dingin.

"Kita seperti sedang bermain-main bersama mereka saat membuat film ini. So far, membuat film anak-anak sangat menyenangkan seperti merasakan kembali dunia anak-anak. Mereka apa adanya, tidak berpura-pura. Semua menyenangkan," kata Vesti lagi. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya