Peduli pada Isu Perempuan, Lukman Sardi Kampanye Lewat Film

Lukman Sardi
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan adanya perisakan atau bullying yang menimpa gadis bernama Audrey. Banyak masyarakat yang memberi perhatian khusus terhadap kasus tersebut.

8 Bintang Indonesia Bicara Arti Eksekutif, Antara Gaya Hidup dan Makna Mendalam

Aktor Lukman Sardi misalnya, yang dalam waktu dekat ini akan merilis sebuah film berjudul 27 Steps of May. Film yang dibintanginya tersebut bercerita tentang kekerasan seksual yang menimpa seorang anak bernama May. Lukman mengatakan bahwa film ini tepat dirilis saat isu kekerasan terhadap perempuan semakin meningkat.

“Di mana isu kekerasan seksual terutama terhadap perempuan masih jadi isu besar di masa kini. Kalau kita lihat, di Indonesia kasusnya ada 400 ribuan, buat aku jadi hal penting,” ucap Lukman di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 23 April 2019.

Perdana Main Film, Ruth Sahanaya Langsung Ketagihan

Untuk menyampaikan suara kepeduliannya terhadap wanita korban kekerasan, sebagai seorang pekerja seni khususnya aktor, Lukman mengatakan bahwa ia bisa berkampanye melalui sebuah film.

Totalitas Peran di Film Sehidup Semati, Laura Basuki Turunkan BB Sampai Terlihat Kurus dan Rapuh

“Kadang kita sebagai pemain film kan mikir, 'apa sih yang bisa kita buat untuk orang-orang Indonesia', mungkin bukan lewat materi atau apa, tapi dengan ada film seperti ini jadi cara gue untuk memberikan sesuatu untuk Indonesia,” tuturnya.

Pria kelahiran Jakarta itu juga mengatakan bahwa kekerasan seksual tidak hanya akan berdampak buruk terhadap korban saja, tetapi juga lingkungan sekitar.

“Akhirnya kita melihat efeknya bukan terhadap korban saja tapi juga keluarganya dan bahkan sekelilingnya. Itu bukan hal mudah untuk dilewati,” ucap Lukman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya