5 Persiapan Sebelum Nonton Avengers: Endgame, Bawa Tisu!

Avengers 4: Endgame
Sumber :
  • Marvel Studios

VIVA – Avengers: Endgame mulai tayang di Indonesia, Rabu, 24 April 2019. Sambutan untuk film tersebut sungguh luar biasa. Beberapa bioskop memutar film itu 24 jam penuh, tiket presale yang dijual jauh hari juga ludes diburu. 

Avengers: The Kang Dynasty Disutradarai Pembuat Film Shang-Chi

Berencana untuk menyaksikan aksi Iron Man, Captain America, dan yang lainnya? Simak dulu tips dari VIVA berikut ini:

1. Siapkan camilan

Ibarat Infinity War, Erick Thohir Sebut Dunia Butuh Avengers

Durasi film sepanjang 181 menit jadi kekhawatiran beberapa orang. Untuk mengurangi hal itu, ada baiknya membawa camilan dan minuman ringan. Menonton akan lebih khusyuk jika perut terisi bukan? 

Pertengahan film, alur tak begitu cepat, hingga bisa menyumpal mulut dengan camilan yang ada. Tapi ingat, setelahnya bawa sampah bekas camilan untuk dibuang pada tempatnya. 

Chris Pratt Jadi Aktor Terburuk, Gara-gara Isu Dukung Donald Trump

2. Tisu

Tisu perlu dibawa bukan untuk mengelap keringat. AC pada setiap jaringan bioskop bisa dipastikan dalam keadaan baik.

Meski begitu, film bertema superhero memang identik dengan adegan laga, tapi Endgame meramu itu semua mendekati sempurna. Bukan hanya adu jotos, tapi juga adegan menguras air mata. Maka bawalah tisu daripada mengusapnya ke baju atau teman di sebelah kamu. 

3. Jaket atau kaus kaki

AC di dalam teater bisa jadi terlalu dingin. Mengantisipasi hal itu, ada baiknya membawa jaket atau mengenakan kaus kaki. Lebih baik menonton dengan khusyuk daripada perhatian tak fokus karena menahan dinginnya AC.

4. Pengetahuan soal Film Marvel

Endgame jadi film ke-22 dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Ia melengkapi film-film pendahulunya. Ada baiknya jika berencana meyaksikan Endgame, menonton film dari MCU sebelumnya. 

Jika tak mampu menyaksikan ke-21 film tersebut, setidaknya bisa menyaksikan Captain America: The First Avengers,  Iron Man, Captain Marvel, dan Avengers: Infinity War. Namun jika tidak sempat, tak ada salahnya juga menyaksikan Endgame terlebih dahulu dan maraton film-film MCU setelahnya. 

5. Membawa Diri Seutuhnya

Jika ingin benar-benar menikmati Avengers: Endgame, persiapkan diri secara matang. Maksudnya adalah, pastikan waktu, kesehatan, dan keadaan mendukung untuk menyaksikan film selama 3 jam tersebut. 

Menonton akan terasa lebih fokus tanpa gangguan dari pekerjaan atau yang lainya. Maka dengan membawa diri anda sepenuhnya, Avengers: Endgame bisa benar-benar dinikmati dan melihat sedikit petunjuk untuk film Marvel ke depannya. Selamat menonton!  (mar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya