Long Shot, Drama Komedi Sarat Isu Politik untuk Penonton 17+

Seth Rogen dan Charlize Theron berdansa dalam Long Shot
Sumber :
  • Good Universe

VIVA – Long Shot, film terbaru yang sedang tayang di bioskop bisa jadi pilihan berbeda di tengah maraknya film superhero dan horor. Film ini mengangkat cerita serius tentang perjalanan Charlotte Field (Charlize Theron) untuk menjadi Presiden Amerika Serikat. Sosok perempuan tangguh dan mandiri yang diperankan Charlize, mampu membuat penonton berdecak kagum.

Review Film Drive My Car, Nominasi Oscar 2022 Tayang di Indonesia

Di tengah perjalanan kariernya dari Menteri Luar Negeri hingga menjadi Presiden, Charlotte dipertemukan dengan seorang pria bertubuh tambun, Fred Flarsky (Seth Rogen) yang berprofesi sebagai wartawan. Sejak pertemuan mereka, film yang berdurasi 125 menit ini pun banyak menampilkan sisi dan adegan komedi.

Charlotte dan Fred ternyata kawan lama. Mereka sempat bersahabat dan dekat ketika sama-sama berusia remaja. Ketika dewasa mereka bertemu kembali, Charlotte pun tidak sungkan mengangkat Fred sabagai orang kepercayaan untuk menulis pidato-pidato kenegaraannya.

Review Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City Bikin Senam Jantung

Fred pun mengikuti Charlotte ke banyak negara untuk bertugas. Di setiap negara yang dikunjungi menyimpan cerita dan menampilkan kejadian-kejadian konyol yang pasti membuat para penonton tertawa. Fred yang terkesan polos, mampu melakoni banyak adegan komedi yang memukau.

Dari perjalanan mereka, tumbuh rasa cinta yang menjadikan film ini berkategori dewasa usia 17 tahun ke atas. Mengapa demikian? Karena Fred dan Charlotte beberapa kali melakoni adegan ranjang dan ada juga dialog-dialog yang terbilang sangat vulgar dan mengandung konten sensitif.

Prekuel Mad Max Hadirkan Bintang The Queen's Gambit, Anya Taylor-Joy

Selain itu, film ini juga menyampaikan pesan yang kuat, yakni tentang pemimpin-pemimpin negara egois yang tidak mementingkan kebutuhan rakyatnya. Charlotte berhasil menyampaikan pesan moral ini secara tersurat dengan sangat baik dan emosional pada saat pidato masa kampanye ketika hendak menjadi presiden. 

Jonathan Levine sebagai sutradara seperti ingin menyampaikan bahwa film punya pesan serius dan mendalam meski disampaikan dengan cara komedi. Karenanya, film ini tidak membuat penontonnya terasa pusing dengan jalan cerita.

Film Long Shot sendiri dijadwalkan tayang di Indonesia pada Jumat, 3 Mei 2019. (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya