Bocah Laki-laki di CJ7 Ternyata Diperankan Aktris Cantik Xu Jiao

Xu Jiao
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Masih ingat dengan Dicky, bocah laki-laki dalam film Mandarin terkenal di tahun 2008, CJ7? Film yang dibintangi sekaligus disutradarai Stephen Chow itu bercerita tentang seorang buruh yang mendapat pelajaran berharga setelah anaknya punya mainan aneh. 

Heboh Dilraba Dilmurat Terlibat Skandal Seks, Disebut Berhubungan Intim di Bar

Tapi tahukah kamu kalau ternyata, pemeran Dicky dalam film tersebut, adalah seorang artis perempuan? Namanya Xu Jiao, aktris China kelahiran tahun 1997. Saat ini, Xu Jiao sudah berusia 21 tahun.

CJ7 merupakan debut Xu Jiao sebagai seorang artis seni peran. Dikutip dari IMDb, Xu Jiao bahkan masuk nominasi Asian Film Award 2009 sebagai Best Newcomer atas perannya dalam CJ7. Kategori yang sama juga diisinya pada Beijing Student Film Festival (2008), Chinese Film Media Awards (2009), Hong Kong Directors Guild Awards (2008), Hong Kong Film Awards (2009), dan Hundred Flowers Awards (2008).

Artis China Xing Fei dan Xing Zhaolin Sapa Fans Indonesia, Siapa Menyusul?

Dia bahkan masuk nominasi Best Actress dalam Hong Kong Film Critics Society Awards (2009) dan Iron Elephant Film Awards (2009).

Dalam sebuah wawancara, dikutip dari Comingsoon, Xu Jiao mengaku kaget mendapat peran tersebut.

Pesan Xing Zhaolin Buat Fans Halu yang Pengin Punya Cowok Seperti di Drama

"Aku sangat terkejut ketika tahu harus main jadi laki-laki. Aku kan perempuan, kenapa harus jadi laki-laki? Aku merasa aneh, tapi kemudian sadar, aku harus melakukannya. Aku mencoba yang terbaik untuk masuk ke dalam peran tersebut," kata Jiao kala itu.

Meski mengaku sempat tak percaya diri, Jiao belajar dengan memerhatikan tingkah para bocah laki-laki dan berusaha terlibat dengan mereka untuk merasakan bagaimana rasanya jadi laki-laki. 

"Aku punya kakak laki-laki, tapi karakternya sangat berbeda dari karakter yang aku mainkan. Mr. Chow membantuku dan memberiku banyak arahan dan dampingan," ujarnya lagi.

Stephen Chow pun mengungkap alasan mengapa memilih Xu Jiao untuk memainkan peran Dicky. Bagi Chow, Jiao adalah aktris hebat, karena dia memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan untuk peran tersebut.

"Setelah banyak pertimbangan, dia adalah orang terbaik untuk melakukan peran itu, meski dia wanita," seru Chow.

Selepas CJ7, Xu Jiao melanjutkan karier aktinnya dalam film The Legend is Born: Ip Man (2010) dan Starry Starry Night (2011). Aktris cantik ini juga melanjutkan studinya di ArtCenter College of Design.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya