Dulu 'Nyinyir', Sutradara Titanic Kini Puji Avengers: Endgame

James Cameron
Sumber :
  • Twitter/JimCameron

VIVA – Sutradara film Avatar dan Titanic, James Cameron, membuat unggahan mengejutkan di Twitter, Kamis, 9 Mei 2019. Sutradara yang pernah membuat komentar kontroversial terkait film superhero itu memberi ucapan selamat untuk Avengers: Endgame.

Tari Kecak Bali Jadi Inspirasi di Balik Soundtrack Film Avatar: The Last Airbender

"Untuk Kevin dan semua orang di Marvel, sebuah gunung es menenenggelamkan Titanic yang asli dan Avengers menenggelamkan Titanic-ku," tulis James lewat foto yang ilustrasi Avengers mendongkrak kapal Titanic dari bawah laut.

"Semua orang di Lightstorm Entertainment salut atas pencapaian kalian yang luar biasa ini. Kalian menunjukkan bahwa industri film bukan hanya hidup dan baik saja, tapi lebih besar dari yang pernah ada!" katanya menambahkan.

Aktor Berdarah Betawi Main di Series Avatar: The Last Airbender

Cuitan ini mendapat respons beragam dari warganet. Ada yang senang, karena akhirnya James mengakui kehebatan Avengers, ada juga yang langsung berspekulasi Avatar 2 akan kembali mengalahkan rekor Endgame.

Menariknya, banyak juga yang memberi komentar sinis, menganggap ucapan selamat dari James Cameron ini lebih ditujukan untuk Disney yang kini sudah mengakuisisi Fox, studio di mana Avatar bernaung.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

James Cameron memang sempat jadi sorotan setelah kritiknya untuk film superhero viral. Dikutip dari Vanity Fair, tahun lalu, jelang perilisan Infinity War, James Cameron mengatakan, studio-studio besar Hollywood sebaiknya bisa segera menemukan hal baru, selain film superhero.

"Kita akan mulai kepenatan Avengers ini. Bukan karena aku tak suka filmnya. Hanya saja, ayolah, banyak cerita yang bisa dibuat selain para pria tanpa keluarga menantang maut selama dua jam dan memporak-porandakan kota dalam prosesnya, kayak, oy!" ujar Cameron kala itu. (mar) 

Avengers: Endgame resmi menjadi film terlaris kedua sepanjang masa di dunia dengan perolehan US$2,189 miliar di pekan keduanya. Film keempat Avengers itu hanya berada satu spot di belakang Avatar yang masih memegang predikat tersebut dengan perolehan US$2,8 miliar box office global. Endgame menyalip Titanic (1997) yang berpenghasilan US$2,187 miliar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya