Fakta Istimewa dari Adegan 'Avengers Assemble' di Endgame

Avengers: Endgame
Sumber :
  • Marvel Studios

VIVA – Pertarungan akhir Avengers: Endgame adalah adegan puncak yang mengharukan bagi para penonton. Dalam adegan itu, semua superhero dari sinematik Marvel berkumpul. Mulai dari Avengers asli sampai mereka yang baru kembali dari debu.

Avengers: The Kang Dynasty Disutradarai Pembuat Film Shang-Chi

Sejumlah klip di balik layar pertarungan final sudah diungkap para cast, seperti Chris Pratt dan Chris Evans. Dalam video singkat mereka, terlihat hampir semua pemain berkumpul dalam waktu dan lokasi yang sama. Apakah semua aktor benar-benar hadir di lokasi untuk syuting adegan tersebut?

Mengumpulkan bintang-bintang top Hollywood dalam waktu dan tempat yang sama bukan hal yang mudah. Pada prosesnya, tim produksi kerap mengambil gambar masing-masing karakter secara terpisah dan kemudian menyatukannya pada proses editing. Namun ternyata, adegan ketika para superhero berkumpul dan Captain America berseru, "Avengers... assemble," benar-benar dihadiri semua cast.

Ibarat Infinity War, Erick Thohir Sebut Dunia Butuh Avengers

Kepada Slashfilm, supervisor efek visual Weta Digital, Matt Aitken, yang menangani adegan tersebut, mengungkap siapa saja yang hadir di sana. Dia mengaku, bahwa semua orang benar-benar ada saat itu.

"Mereka benar-benar di sana," kata Matt.

Chris Pratt Jadi Aktor Terburuk, Gara-gara Isu Dukung Donald Trump

"Ya, mereka semua ada di sana. Iron Man, dia ada di sana hari itu, tapi dia tidak sedang syuting untuk adegan tersebut. Dia seharusnya sedang berusaha bangkit setelah Thanos menghajarnya, jadi kami menambahkannya di sana (adegan Avengers assemble)," tuturnya lagi.

Begitu juga dengan Hulk. Mereka membuat karakter itu dengan efek visual, meski Mark Ruffalo hadir di sana.  

"Itu adalah hari di mana semua orang hadir dan itu hari yang luar biasa," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya