Upin Ipin The Movie Gandeng Dua Cerita Rakyat

Upin Ipin The Movie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebagai satu rumpun, budaya Indonesia dan Malaysia diketahui sangat dekat. Hal itu terlihat dari film Upin Ipin The Movie, cerita film tersebut menghadirkan dua cerita rakyat. 

Kocak, Setelah Seminggu Upin Ipin Akhirnya Memaafkan Fizi

Dua cerita itu serupa dengan Malin Kundang di Tanah Air, sementara di Malaysia dikenal dengan nama si Tanggang. Cerita lainnya adalah Bawang Merah Bawang Putih. 

"Untuk versi ini yang baik justru Bawang Merahnya. Jadi ini benar-benar cerita rekaan, fantasi dan bukan cerita yang menitikberatkan sisi legendanya," kata sang sutradata, Syed Nurfaiz Khalid dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis, 16 Mei 2019.

Ini Bikin Ngakak, Fizi Upin Ipin Itu Ternyata Muhammadiyah?

Pihak rumah produksi Les Coupaq menyertakan dua cerita rakyat tersebut, terkait misi penyelamatan Upin dan Ipin di Kerajaan Inderaloka. Cerita tersebut merupakan bagian dari pelengkap cerita fantasi petualangan Upin dan Ipin.

Saat ini di pekan pertama penayangannya, Upin Ipin The Movie mendapatkan sambutan dari masyarakat Indonesia. Jumlah penonton terus naik, bahkan sejumlah bioskop menambah layar untuk memutar Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal.

Betul-betul Kocak, Warganet Indonesia Bikin Malaysia Minta Maaf

"Antusiasme penonton cukup tinggi di-weekend pertama, terlihat dari penuhnya kursi bioskop di beberapa tempat, tidak hanya Jakarta tetapi di wilayah lain di Indonesia," ujar Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP. (ase)

Tanya jawab pengajian Upin Ipin (Foto/Twitter/Les' Copaque)

Kocak bin Lucu, Ternyata Upin Ipin Bukan Muhammadiyah Tapi NU

Perdebatan Upin Ipin Muhammadiyah atau NU?

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2020