Yayan Ruhiyan Bangga John Wick 3 Geser Avengers di Box Office

Yayan Ruhiyan
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Film terbaru yang dibintangi oleh Yayan Ruhiyan, yaitu John Wick: Chapter 3 - Parabellum kini telah resmi dirilis sejak 17 Mei 2019 lalu. Film yang dibintangi Keanu Reeves ini rupanya mampu menyaingi pendapatan Avengers: Endgame pada pekan pertama.

Lelah Perankan John Wick, Keanu Reeves Ternyata Minta ‘Dibunuh’ di Film John Wick: Chapter 4

Dilansir dari Polygon, Senin 20 Mei 2019, John Wick 3 berhasil mendapatkan U$57 juta atau sekitar Rp825 miliar di Amerika Utara (AS dan Kanada). Pencapaian itu membuat peringkat Avengers: Endgame turun ke posisi kedua dengan pendapatan US$29,4 juta.

Sementara ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin, 20 Mei 2019, Yayan mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. Dia berharap jika salah satu budaya pencak silat yang kental di dalam sekuel ketiga film John Wick tersebut, perlu diapresiasi oleh anak muda di Indonesia.

Saat Muda, Keanu Reeves Ternyata Pernah Diminta Ganti Nama Karena Alasan Ini

"Tentunya bangga, tentunya bisa jadi kebanggaan buat saya dan tentunya juga mudah-mudahan jadi kebanggaan buat anak bangsa. Kali ini saya dan Kang Cecep tidak saja memperkenalkan pencak silat sebagai budaya Indonesia tapi juga kami perkenalkan karambit sebagai senjata yang berasal dari daerah Minangkabau," kata Yayan.

Baru Tayang 2 Hari, John Wick: Chapter 4 Dapat Rating 95 Persen di Rotten Tomatoes

Selain itu, bahasa Indonesia juga digunakan dalam percakapan di film tersebut. "Ini yang mungkin belum pernah ada dalam sejarah, bahasa Indonesia diucapkan menjadi sebuah percakapan dalam sebuah film Hollywood," ujarnya.

Yayan mengungkapkan bahwa Keanu yang mengusulkan agar Yayan dan Cecep menggunakan bahasa Indonesia dalam percakapan mereka di film itu.

"Itu betul-betul on the spot. Jadi begitu melihat bentuk coreofighting ya memang berbeda dari scene-scene lainnya. Yang sudah nonton pasti tahu, yang lihat coreo itu seperti apa di sesi itu bisa dimasukin dialog dan director, Keanu Reeves pengin dialog itu maunya pakai bahasa Indonesia," tutur lanjut bintang film The Raid itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya