Fakta di Balik Visual Cantik Kota Agrabah dalam Film Aladdin

Film Aladdin
Sumber :
  • Disney

VIVA – Aladdin akhirnya tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film live-action dari Disney ini menghadirkan Will Smith sebagai Genie, Mena Massoud sebagai Aladdin, dan Naomi Scott sebagai Putri Jasmine.

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Aladdin juga disutradarai oleh sutradara terkenal Guy Ritchie yang sebelumnya pernah menggarap Sherlock Holmes dan The Man from U.N.C.L.E. Bukan hanya itu, film ini juga menggaet banyak nama-nama dari film dan serial terhit.

Sebut saja beberapa di antaranya ada nominee Oscar dan pemenang Golden Globe Marc Platt yang pernah menggarap La La Land dan Kevin De La Noy dari The Dark Knight Rises yang bertindak sebagai produser eksekutif. Komposer peraih Oscar sebanyak delapan kali, Alan Menken, dari Beauty and the Beast dan The Little Mermaid, juga mengatur musiknya.

Sekuel Live Action Aladdin Siap Digarap

Film ini juga menggaet desainer produksi Gemma Jackson dari serial Game of Thrones. Syuting dilakukan di London dan gurun pasir yang mengagumkan di Yordania. Di bawah arahan sutradara fotografi Alan Stewart (The Commuter), Gemma Jackson dan desainer kostum Michael Wilkinson (American Hustle) membangun kota Agrabah jadi nyata.

Aladdin pernah dibuat dalam bentuk film animasi pada tahun 1992 dan dibintangi Robin Williams. Film ini menghasilkan lagu pemenang Oscar, A Whole New World dan Friend Like Me. Aladdin versi animasi juga menghasilkan lebih dari US$502 juta di box office global, menurut keterangan dalam siaran pers Disney. (mar)

Terlaris 2019, 8 Film Hollywood yang Masuk Geng 1 Milliar Dolar AS
Lampu Aladdin

10 Fakta Tidak Terduga dari Aladdin!

Fakta tidak terduga dari Aladdin yang sudah 30 tahun dirilis. Aladdin yang merupakan sebuah film animasi pemenang Oscar Disney dari tahun 1992.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2022