Film Iqro - My Universe Ajak Anak untuk Punya Mimpi Besar

Film Iqro
Sumber :
  • Viva.co.id/Yasmin

VIVA – Sukses dengan penayangan Iqro - Petualangan Meraih Bintang pada 2017 silam, kini Yayasan Pembina Masjid Salman ITB bersama Salman Film Academy didukung Bumi Prasidi Bi-Epsi dan Mitra Andalas Visual kembali menggarap film sekuelnya bertajuk Iqro - My Universe. 

DJ Katty Butterfly Baca Iqro, Netizen: Masya Allah Sholeha

Masih konsisten dengan tema yang mengedepankan ilmu pengetahuan dan mengangkat kebesaran Al-Quran, film Iqro - My Universe berkisah tentang impian Aqilla (diperankan oleh Aisha Nurra Datau) menjadi seorang astronot. Ia akan mengikuti lomba video blog (vlog) yang membawanya terbang ke Inggris untuk berkunjung ke pusat penelitian luar angkasa.

Iqbal Alfajri selaku sutradara menyebutkan tujuan utamanya membuat film ini adalah mengajak sekaligus menyadarkan generasi milenial untuk bermimpi sebesar dan setinggi apa pun. 

Pertanda Corona Disebutkan dalam Buku Iqro, Cek Faktanya

“Iqro adalah film yang lahir dari sebuah mimpi. Bagaimana bangsa kita bisa bermimpi besar. Bagaimana anak-anak muda generasi kita punya mimpi besar,” kata Iqbal Alfajri di acara jumpa pers launching trailer, poster, dan theme song film Iqro - My Universe di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Rabu, 22 Mei 2019. 

Keunikan film ini terletak pada tema besar yang disorot yakni astronot. Profesi tersebut kini jarang diimpikan oleh anak-anak zaman sekarang karena dianggap mustahil. Dalam film Iqro - My Universe, sang sutradara ingin mematahkan stigma bahwa tidak ada salahnya untuk bermimpi, sekalipun itu sulit diraih.  

Iqro, Film Edukasi yang Tuai Banyak Pujian

“Kami mengangkat profesi astronot karena keunggulan negara kita, kita punya Bosscha yang negara lain enggak punya,” ujarnya. 

“Kalau anak-anak zaman sekarang enggak mau jadi astronot. Maunya jadi YouTuber. Padahal orang-orang yang lahir tahun 80-90an cita-citanya ingin jadi astronot. Saya merasa kita semua kehilangan mimpi, saya sedih,” katanya menambahkan. 

Melalui film ini, sang sutradara ingin mengingatkan kepada generasi milenial bahwa bangsa Indonesia adalah negara yang besar, sama seperti mimpi yang harus kita gapai. Iqro - My Universe juga akan memperkenalkan ilmu astronomi yang ternyata menyenangkan untuk dipelajari. 

“Harapannya semoga bisa jadi film yang dapat memberikan insipirasi dan manfaat. Ini akan menjadi semangat baru bagi sineas-sineas untuk mengembangkan potensi bangsa,” pungkasnya. 

Film Iqro - My Universe yang dibintangi oleh Aisha Nurra Datau, Cok Simbara, Maudy Koesnaedi, dan Ben Kasyafani ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 11 Juli 2019 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya