Belum Resmi Tayang, Joko Anwar Rencanakan Sekuel Gundala

Sutradara film Gundala, Joko Anwar
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Gundala dipastikan rilis pada 29 Agustus 2019 mendatang. Sebelum resmi tayang, film karya sutradara Joko Anwar itu sempat dipertontonkan dalam pemutaran uji coba.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Dia mengklaim, para penonton merasa puas dengan film bertema jagoan Indonesia itu. Joko mengatakan, ekspektasi dari film yang digarapnya memang tinggi, sehingga karakter dan ceritanya dibuat menarik dan menyenangkan.

"Kita sudah bikin test screening dan keluar dari bioskop, semua happy. Katanya, tidak ada momen yang membosankan dengan durasi hampir dua jam,” kata joko, saat ditemui dalam acara media gathering, sekaligus perilisan poster terbaru film Gundala di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 29 Mei 2019.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Meski telah mengantongi respons positif dari masyarakat, sang sutradara tak ingin cepat puas. Sebagai pembuat film, tentu ia berharap, mendapat apresiasi atas karya yang sudah dia buat. Namun, pria berdarah Medan itu lebih menginginkan dampak yang penonton terima, setelah menonton film Gundala.

“Kalau misalnya film ini bisa menyentuh hati banyak orang, tentunya teman-teman akan menyiarkannya ke yang lain supaya pada menonton," ujarnya.

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

Dia menyatakan, hal itu yang diinginkan. Jadi, bukan orang ingin masuk bioskop hanya karena ingin tahu film itu, namun tidak merasakan apa-apa setelah menontonnya. Tetapi, dia ingin orang menonton dan merasa senang, lalu mengajak orang lain supaya menonton film tersebut.

Hingga saat ini, dia tidak berani menargetkan berapa banyak jumlah penonton. Yang terpenting, Joko dan tim sudah memaksimalkan penggarapan film hingga pascaproduksi. Ia berharap, film ini dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

“Tapi untuk menentukan angka berapa yang kita targetin, terus terang aku sama teman-teman enggak pernah berani, karena kita merasa ‘wah kayaknya kita mikirin angka banget’,” tuturnya.

Di akhir perbicangan dengan awak media, Joko menyeletuk soal bocoran sekuel film Gundala. "Tapi kalau yang nonton banyak banget, sekuelnya cepet bikinnya,” katanya sambil tertawa diikuti dengan istighfar.

Pemeran utama film Gundala, Abimana Aryasatya yang juga berada dalam acara tersebut ikut menimpali. “Selalu kelepasan, selalu belagak kelepasan,” ujarnya.

Film Gundala akan menjadi pembuka dari Jagat Semesta BumiLangit buatan BumiLangit Studios, sekaligus karakter pertama yang diperkenalkan. Film ini dibuat tidak hanya berdasarkan komik, tetapi juga catatan miliki sang penulis komik, Harya Suryaminata (Hasmi). Komik tersebut bertajuk Gundala Putra Petir yang diterbitkan pada 1969 silam. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya