Yannie Kim, Wanita Indonesia Main di Drama Korea Voice 3

Yannie Kim (kanan)
Sumber :
  • Instagram Yannie Kim

VIVA – Drama Korea Voice 3, tengah menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Sebab, dalam drama tersebut ada sosok wanita asal Indonesia yang memegang peran penting.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Wanita itu bernama Yannie Kim. Ia berkesempatan untuk beradu akting dengan deretan aktris papan atas Korea Selatan, di antaranya Lee Ha Na, Lee Jin Wook, dan Son Eun So. Banyak netizen yang memuji kelihaian aktingnya.

Ini bukan kali pertama, dia berperan dalam drama Korea. Sebelumnya, ia sempat menjadi figuran dalam drama Hospital Ship dan disejajarkan dengan Ha Ji Won dan personel band CN Blue, Kang Min Hyuk.  

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Dalam drama Voice 3, Yannie Kim muncul pada episode 5 dan 6 yang baru saja tayang pada akhir pekan lalu. Ia berperan sebagai Pertiwi, seorang wanita asing asal Indonesia yang menjadi korban penipuan dari direktur pemilik Imigrant Center.

Yannie melakukan beberapa adegan aksi dan perkelahian saat dikejar oleh polisi Do Kang Woo (diperankan Lee Jin Wook). Direktur pemilik Imigrant Center telah merampas anak Pertiwi dan berakhir meninggal dunia.

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Tidak tinggal diam, Pertiwi mencoba membunuh direktur dengan menggunakan sumpitan sebagai bentuk balas dendam. Pada akhirnya, Pertiwi ditahan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas tindakannya.

Karena Pertiwi merupakan orang asing, salah satu polisi wanita bernama Park Eun Soo (diperankan oleh Son Eun Seo) mencoba berkomunikasi dengannya menggunakan bahasa Indonesia. Sehingga, dalam drama Voice 3 episode 5-6, penonton akan banyak mendengar dialog serta monolog dalam bahasa Indonesia.

Lewat akun Instagram pribadinya @yannie_kim, ibu dua anak itu sering membagikan momen-momen di balik layar sewaktu bermain dalam drama Voice 3. Pada salah satu postingan-nya, ia sempat bercerita hampir tidak lolos casting karena umurnya yang dianggap terlalu tua untuk memerankan karakter Pertiwi.

Voice 3 merupakan drama garapan stasiun TV OCN yang berfokus pada tema kejahatan dan misteri. Ini merupakan drama musim ketiga setelah sebelumnya telah tayang Voice pada 2017 dan Voice 2 di 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya