Aladdin Versi Live-Action Lebih Laris dari Film Animasinya

Mena Massoud sebagai Aladdin
Sumber :
  • Disney

VIVA – Sejak dirilis pada 24 Mei 2019, Aladdin mendapat respons positif dari para penikmat bioskop. Film ini sudah meraup pendapatan US$604 juta dari seluruh dunia.

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Dikutip dari ComicBook, live-action ini mengalahkan Aladdin versi animasi yang dirilis pada 1992. Saat itu, Aladdin animasi mengumpulkan US$504 juta.

Animasi Aladdin yang dibintangi Scott Weinger dan Robin Williams tersebut adalah film terlaris pada tahun 1992. Film tersebut mengalahkan Home Alone 2: Lost in New York dan Batman Returns yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Sekuel Live Action Aladdin Siap Digarap

Film animasi tersebut bahkan sempat menjadi film animasi terbesar yang mencapai US$200 juta di box office domestik dan yang terbesar di seluruh dunia, sebelum kedatangan Lion King di tahun 1994.

Kini, film live-action tersebut jadi film Disney terlaris ketiga sepanjang tahun 2019. Di Indonesia sendiri, mengutip Deadline, hanya turun 12 persen dari perolehan pekan lalu.

Terlaris 2019, 8 Film Hollywood yang Masuk Geng 1 Milliar Dolar AS

Aladdin live-action kali ini dibintangi oleh Guy Ritchie dan dibintangi oleh Will Smith, Mena Massoud, serta Naomi Scott. Film ini diprediksi memakan bujet sekitar US$183 juta. (mar)

Lampu Aladdin

10 Fakta Tidak Terduga dari Aladdin!

Fakta tidak terduga dari Aladdin yang sudah 30 tahun dirilis. Aladdin yang merupakan sebuah film animasi pemenang Oscar Disney dari tahun 1992.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2022