Tulis Naskah Film Gundala, Joko Anwar Keluar Masuk Museum dan Kuburan

Joko Anwar, Tara Basro, Abimana
Sumber :
  • VIVA/ Bimo Aria

VIVA – Film Gundala merupakan salah satu film Tanah Air paling ditunggu di tahun 2019. Gundala sendiri merupakan salah satu tokoh adaptasi dari komik dengan judul yang sama. Dalam proses pembuatannya, sutradara film Gundala, Joko Anwar, mengaku sangat berhati-hati dalam proses pembuatannya. Ia mengaku film ini menghabiskan waktu pembuatan selama kurang lebih 23 bulan atau hampir dua tahun.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

"Jadi kita ekstra hati-hati sama kaya me-remake Pengabdi Setan, saya sangat hati-hati sekali membuatnya," ungkap Joko saat ditemui di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu, 15 Juni 2019.

Joko, yang juga merupakan sutradara film Pengabdi Setan itu juga mengungkapkan juga sempat kesulitan saat mencari tempat untuk menulis. Ia mengaku tidak bisa menuangkan idenya di tempat ia biasa menulis.

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

Sehingga, ia mencari tempat khusus ketika menulis naskah itu. Menariknya, tempat itu merupakan tempat yang tidak biasa untuk menulis sebuah naskah.

"Saya itu punya dua tempat favorit, ke dua tempat itu museum dan kuburan. Jadi saya pada saat menulis kemarin banyak keluar masuk museum dan juga kuburan baik di sini maupun di luar negeri,"ungkap dia.

Layaknya Marvel's ini 10 Superhero Indonesia yang terkenal

Sebagai informasi, untuk proses syuting sendiri memakan waktu selama 53 hari. Sang sutradara berkisah, penggarapan film Gundala melibatkan 1.800 pemain, serta mencakup 70 lokasi syuting yang tersebar di Jakarta, Cilegon, dan Purwakarta.

Dimas Danang.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Salah satu pemeran dalam film Gundala, Dimas Danang mengku mengalami kebangkrutan saat memulai bisns. Dia menjelaskan, kebangrutan tersebut akibat ia tak sepenuhnya paham

img_title
VIVA.co.id
30 November 2022