Iqbaal Ramadhan Ingin Buktikan Mampu Jadi Minke

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy

VIVA – Aktor dan penyanyi Iqbaal Ramadhan memang sangat melekat dengan Dilan dalam film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq. Kini, pemuda 19 tahun itu dipercaya untuk memerankan tokoh Minke dalam film Bumi Manusia.

Ini Cita-Cita yang Ingin Digapai Iqbaal Ramadhan, Salah Satunya Sudah Terwujud

Film tersebut juga adapatasi dari buku, ditulis oleh Pramoedya Ananta Toer dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Iqbaal mengatakan, perannya dalam film ini jauh berbeda dengan karakter Dilan yang humoris dan romantis. 

Sebagai aktor, Iqbaal tak mau terjebak dalam satu karakter saja. Iqbaal ingin mencoba kemampuan seni perannya dalam memerankan tokoh lain.

Panutan Gen Z! Baru Lulus Kuliah, Iqbaal Ramadhan Sudah Jadi Produser Kreatif

"Karena gue tahu ini bukan Dilan, jadi gue harus membedakan cara aktingnya. Sebelumnya tuh orang bilang Iqbaal harus jadi Dilan, tapi gue harus bisa buktikan ke orang-orang kalau gue bisa memerankan sosok Minke," ujarnya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2019.

“Bukan mau berapa besarnya buat membuktikan ke orang-orang kalo gue bisa, justru kalau misalnya gue main bagus supaya gue dipuji sama orang itu rasanya akan berbeda sama (kalau) gue fokus jadi sama karakter itu sendiri lalu membiarkan orang memberikan penilaian,” katanya lagi.

Sinemaku Pictures Bakal Rilis 3 Film di 2024, Dibintangi Dikta Hingga Prilly Latuconsina

Pemuda kelahiran Surabaya ini menambahkan, sangat mendalami karakternya sebagai Minke. Karakter Minke bahkan memengaruhinya saat berakting sebagai Dilan, bukan sebaliknya.

"Gue pas shooting Bumi Manusia enggak pernah kebawa Dilannya, tapi pas shoot Dilan malah kebawa Minke-nya. Pas reading Dilan gue kadang suka kebawa gitu medoknya," tutur Iqbaal kemudian. (ase)

Iqbaal Ramadhan

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Iqbaal Ramadhan tidak ragu untuk mencoba berbagai model rambut, mulai dari dikuncir hingga dibiarkan tertata rapi. Namun, gaya rambutnya mendadak menjadi perbincangan.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024