Gara-gara Cat Rambut, Iko Uwais Masuk Rumah Sakit

Iko Uwais
Sumber :
  • Screenplay

VIVA – Iko Uwais kembali mengukuhkan namanya dalam dunia perfilman internasional. Kali ini, Iko turut ambil peran dalam sebuah film Hollywood bergenre aksi komedi berjudul Stuber. Ia didapuk untuk memainkan karakter bernama Tedjo, seorang penjahat yang tengah diburu oleh polisi bernama Vic (Dave Bautista).

Netflix Garap Remake The Raid, Gandeng Sutradara Hollywood

Sebelum syuting dimulai, sutradara Michael Dowse meminta Iko untuk mengubah penampilannya. Selain untuk menghidupkan karakter, sang sutradara ingin suami Audy Item itu menyuguhkan sesuatu yang kontras dibanding film-film yang sudah pernah dilakoni sebelumnya. Totalitas, pria 36 tahun itu mengecat rambutnya menjadi pirang.

Untuk pertama kalinya, Iko harus menjalani bleaching rambut. Proses melelahkan itu dilakukan sebanyak dua kali berturut-turut dan memakan waktu sekitar lima jam. Bagi sebagian orang, produk bleaching sendiri bereaksi cukup keras. Hal tersebut pun dialami pula oleh Iko. Usai mengubah warna rambutnya menjadi pirang, ia merasakan sakit kepala selama beberapa minggu.

5 Artis Indonesia Sukses Main di Film Hollywood, Nomer 4 Gak Disangka

“Jadi pas sebelum syuting, sutradaranya pengin liat sosok Tedjo seperti apa, yang beda dari karakter saya sebelumnya. Beliau ingin ubah Iko dari segi penampilan. Akhirnya, rambut di-bleaching dua kali di hari yang sama. Lima jam di-bleaching (cat rambut) lumayan keras buat saya. Sehari dua hari migrain. Anak rambut kalau disentuh sakitnya minta ampun,” kata Iko Uwais saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 24 Juni 2019.

Demi profesionalitas kerja, Iko menahan rasa sakitnya dengan mengonsumsi obat penahan rasa sakit. Namun, setelah dua minggu, sakitnya tidak kunjung reda, “Selama syuting, saya pakai painkiller karena sakit banget. Saya pikir ini akan hilang dengan sendirinya tapi ternyata sampai dua minggu enggak hilang,” ujarnya.

Makin Eksis di Hollywood, Iko Uwais Jadi Villain di The Expendables 4

Akhirnya, Iko memutuskan pergi ke dokter untuk memeriksa keadaannya yang semakin memburuk. Ternyata, cairan bleaching yang cukup keras itu mengenai bagian syaraf kepalanya. Semenjak itu, pria bernama asli Uwais Qorny ini baru mengetahui bahwa dirinya memiliki kulit kepala yang sensitif.

“Akhirnya saya ke dokter, izin sama orang produksi untuk ke rumah sakit. Di sana saya langsung nungging dan sama dokter, disuntik bokongnya. Hari itu kelar semua," ujarnya.

Film Stuber berkisah tentang petualangan seorang sopir Uber bernama Stu (Kumail Nanjiani) yang secara tidak sengaja terlibat dalam penyelidikan tindak kriminal bersama seorang polisi bernama Vic (Dave Bautista).

Mereka mengejar seorang penjahat bernama Tedjo (Iko Uwais). Film produksi 20th Century Fox berafiliasi dengan Disney ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 24 Juli 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya