Seniman Marvel dan DC Comics Sumbang Ilustrasi untuk Film Gundala

Gundala.
Sumber :
  • Screenplay

VIVA – Para penggemar film di Tanah Air banyak yang tak sabar untuk segera menyaksikan film Gundala. Film superhero besutan sutradaran kawakan Joko Anwar ini pun terus mendulang dukungan. Salah satunya adalah terus bertambahnya sketsa dan lukisan Gundala buatan fans.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Hingga saat ini lebih dari 1.000 post #GundalaFanArt telah muncul di media sosial. Salah satu yang paling mengejutkan adalah sumbangan dari ilustrator kelas dunia yang aktif menggambar untuk Marvel & DC Comics, David Ross. David Ross yang kini bermukim di Toronto, Kanada memberikan ilustrasi Gundala dengan gaya khasnya.

David Ross terkenal melalui karya-karyanya bersama Marvel yaitu Iron Man dan Avengers Infinity Gauntlet. Ia juga berkaya lewat judul Avengers West Coast, Marvel Knights: Daredevil, juga Inhumans.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Ia juga tercatat mengerjakan komik untuk DC Comics di judul JSA: All Stars dan Batman: Bruce Wayne - Fugitive Vol. 1. David cukup akrab dengan komik Indonesia dan pernah bertemu Hasmi ketika berkunjung ke Indonesia.

“Saya pertama kali bertemu Hasmi di tahun 1988. Apa yang paling saya ingat tentang Hasmi adalah antusiasmenya. Sangat menular!!!” ujarnya dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Rabu, 26 Juni 2019.

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

Kesan tersebut sangat membekas di dirinya. “Saya adalah seorang seniman komik, tapi saya juga seorang penggemar Gundala,” ucap David.

Ia menjelaskan alasannya memutuskan untuk menggambar fan art film Gundala.

“Saya suka dengan tampilan baru Gundala. Kostumnya terlihat keren. Dan dari perspektif seorang seniman, karakter apa saja yang bisa mengeluarkan petir dari tubuhnya akan sangat menyenangkan untuk digambar,” katanya.

Ia pun mengungkapkan harapan terhadap film Gundala. “Saya berharap film ini dapat meraih sukses besar, dan bisa ditonton oleh orang-orang di luar Indonesia,” ucapnya.


 

Ribuan entri
fan art
ini nantinya akan dikurasi untuk dipamerkan menjelang pemutaran film
Gundala
di seluruh Indonesia. Apresiasi dari dunia seni lukis dan sketsa kepada film adaptasi dari karya asli Hasmi ini menunjukkan bahwa Gundala dicintai dari berbagai generasi dan kalangan.

 

Selain ilustrasi, film
Gundala
juga mengajak seniman di bidang lain untuk berpartisipasi merayakan peluncuran film. Untuk mereka yang menyukai musik diundang untuk membuat lagu bertemakan Gundala.

Panjang lagu bebas, genre dan jenis musik apa saja, yang penting ada kata Gundala. Nantinya akan dipilih tiga lagu dan dengan izin penciptanya, sebagian lagu akan diikutsertakan di closing credit film Gundala.

Untuk Kamu yang berniat ikutan, unggah lagu ciptaanmu ke media sosial, langsung atau link soundcloud dengan hashtag #GundalaSongTribute. Karya lagu Gundala ditunggu sampai 15 Juli 2019.
 
Diproduksi oleh Bumilangit Studios dan Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures, Gundala akan menyapa penonton Indonesia pada 29 Agustus 2019 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya