Annabelle Kalah Laris dari Toy Story

Annabelle
Sumber :
  • Instagram/creepypuppet

VIVA – Toy Story 4 mampu mempertahankan posisinya di puncak box office, meski harus bersaing dengan beberapa film populer dengan genre berbeda. Pada pekan kedua penayangannya, film animasi garapan Disney tersebut berhasil meraup US$ 57,9 juta atau setara dengan Rp817 miliar. 

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Saat ini, Toy Story 4 menduduki posisi keempat sebagai film terlaris di tahun ini. Namun, film yang mengisahkan tentang Woody dan kawan-kawan itu masih belum bisa mengalahkan film Disney lain, seperti Avengers: Endgame (US$ 841,3 juta), Captain Marvel (US$ 428 juta), dan Aladdin (US$ 305,9 juta).

Berbanding terbalik dengan pencapaian luar biasa Toy Story 4, hasil mengecewakan justru diraih oleh film pesaingnya, Annabelle Comes Home. Di pekan perdana perilisannya, film terbaru dari The Conjuring Universe tersebut hanya mampu meraup U$20,3 juta atau sekitar Rp286 miliar. 

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Ini merupakan debut terendah untuk franchise film The Conjuring, mengingat anggaran pembuatan film Annabelle Comes Home mencapai US$27 juta (Rp380 miliar). Hasil ini tentunya sangat disayangkan karena seri Annabelle yang sebelum-sebelumnya kerap meraih kesuksesan. 

Jeff Goldstein selaku kepala distribusi domestik Warner Bros. mengatakam bahwa Annabelle Comes Home merupakan film yang masuk akal untuk dibuat. 

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

"Ini film yang masuk akal untuk dibuat. Kamu tidak perlu melebihi (ekspektasi) setiap orang dan membandingkannya dengan film rilisan terbaru yang lain,” ujarnya. 

Menurut beberapa kritikus film termasuk ulasan dari Rotten Tomatoes, film yang disutradarai oleh Gary Dauberman ini mendapatkan angka rata-rata 6 dari 10 dari 114 kritikus. 

Selain Annabelle, film yang mengilas balik lagu-lagu The Beatles berjudul Yesterday menduduki peringkat ketiga dalam box office pekan ini. Yesterday menuai angka US$17 juta atau Rp240 miliar di 2.603 layar di kawasan Amerika Utara. 

Berikut adalah 10 besar box office pekan ini:

    1. Toy Story 4 - US$ 57,9 juta
    2. Annabelle Comes Home - US$ 20,3 juta
    3. Yesterday - US$ 17 juta
    4. Aladdin - US$ 9,3 juta
    5. The Secret Life of Pets 2 - US$ 7 juta
    6. Men in Black International - US$ 6,5 juta
    7. Avengers: Endgame - US$ 5,5 juta
    8. Child's Play - US$ 4,2 juta
    9. Rocketman - US$ 3,8 juta
    10. John Wick: Chapter 3 Parabellum - US$ 3,1 juta

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya