Laris Manis, Film Asal Korea Parasite akan Dibuat Versi Hollywood

Film Parasite
Sumber :
  • CBI Pictures

VIVA – Film dari Korea Selatan berjudul Parasite kini tengah mencuri perhatian publik. Usai memenangkan penghargaan tertinggi dari Festival Film Cannes 2019, yaitu Palme d’Or, film garapan sutradara Bong Joon Ho itu berhasil menyedot banyak penonton dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Film Parasite Dicoret dari Acara Festival Film Imbas Skandal Narkoba Lee Sun Kyun

Belum lama ini, beredar kabar Parasite akan segera digarap ulang di Amerika Serikat. Pada 2 Juli 2019, sebuah media online perfilman bernama IndieWire melaporkan, CJ Entertainment selaku distributor resmi film Parasite mengatakan bahwa film tersebut tengah dalam tahap diskusi untuk diproduksi kembali oleh Hollywood. Memang, rencana tersebut sungguh menggiurkan, mengingat film Parasite sukses besar dan kini meraih box office di Korea Selatan. 

IndieWire juga menyebutkan, versi asli dari film Parasite akan didistribusikan di Amerika Serikat (Los Angeles dan New York) pada Oktober mendatang. 

Sinopsis The Pirates: The Last Royal Treasure, Dijamin Ngakak!

Menanggapi kabar tersebut, sebuah sumber dari CJ Entertainment memberikan klarifikasi kepada OSEN pada Rabu, 3 Juli 2018. Melansir laman Soompi, hingga saat ini belum ada rencana pasti tentang remake film Parasite. 

“Sebagai pemenang Palme d'Or, dan juga film terbaru sutradara Bong Joon Ho, memang benar bahwa ada banyak (pihak) yang tertarik dengan film ini di luar negeri. Namun, tidak ada rencana konkrit atau pembicaraan untuk pembuatan remake,” ungkap sang sumber. 

Kim Seon Ho Tolak Semua Tawaran Drama dan Iklan Sepanjang 2022

Ia menambahkan, rumor menjadi lebih cepat mewabah di media sosial karena ketenaran film Parasite yang sulit untuk dibendung, "Kami pikir (rumor ini menyebar) karena saat ini ada banyak ketertarikan pada film Parasite. Banyak pembicaraan sedang berlangsung, namun belum ada satupun yang membuahkan hasil,” katanya. 

Parasite telah didistribusikan dan dijual ke 202 negara di seluruh dunia termasuk India, Afrika Selatan, Islandia, dan Bulgaria. Perancis menjadi wilayah internasional pertama yang merilis film ini di bioskop-bioskop lokal. Film bergenre misteri ini juga masih tayang di beberapa bioskop Tanah Air. 

Sementara itu, Parasite bercerita tentang kesengsaraan Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya, di mana masing-masing dari mereka adalah pengangguran. Suatu ketika, putra sulungnya bernama Gi Woo (Choi Woo Shik) mendapat tawaran untuk menjadi guru private orang kaya. Semenjak itu, kedua keluarga berbeda nasib tersebut mulai berinteraksi dengan cara yang tidak terduga.

Film ini dibintangi oleh Song Kang Ho, Choi Woo Shik, Park So Dam, Jang Hye Jin, Lee Sun Kyun, Cho Yeo Jeong, Jung Ji Soo, dan masih banyak lagi. Akan ada pula penampilan spesial dari aktor Park Seo Jun sebagai cameo dan memegang peran penting dalam Parasite. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya