Sutradara Bongkar Kejutan di Post Credit Scene Spider-Man (SPOILER!)

Spider-Man: Far From Home.
Sumber :
  • Marvel Studios

VIVA – Spider-Man: Far From Home punya dua after credit scene yang disuguhkan di akhir film. Kedua adegan tersebut layak ditunggu dan menjadi tikungan tajam tersendiri bagi plot film yang dibintangi Tom Holland dan Jake Gyllenhaal tersebut.

Doctor Octopus Bakal Muncul Lagi di Spider-Man 3

Jon Watts, sutradara Spider-Man: Far From Home mendiskusikan adegan after credit yang mencengangkan tersebut. Peringatan! Artikel ini akan berisi spoiler! Jika kamu belum menonton Spider-Man: Far From Home, lebih baik untuk tidak lanjut membacanya.

Dalam mid-credit scene, momen manis Spider-Man dan MJ rusak gara-gara siaran mendadak yang tayang di seluruh kota. Mengejutkan, karena identitas rahasia Spider-Man terungkap. 

Terlaris 2019, 8 Film Hollywood yang Masuk Geng 1 Milliar Dolar AS

"Pikirkan cerita film ini. Secara tema, kita berurusan dengan ide tentang apa yang nyata dan palsu. Peter membohongi dirinya sendiri tentang perasaan kehilangannya pada Tony Stark. MJ berbohong tentang tahu bahwa Peter adalah Spider-Man dan dia menyukainya," kata Jon Watts mengawali alasan memilih membuka identitas Peter Parker.

Menurutnya, banyak tipuan dalam film yang membuat Jon ingin mengonfrontasi Peter dengan kebohongan terbesarnya, yakni identitas rahasia Spider-Man selama ini. Menariknya lagi, pengungkapan identitas tersebut mirip dengan akhir Iron Man pertama.

Aladdin dan Spider-Man Masuk Geng US$1 Miliar, Lion King Siap Nyusul

"Sepanjang film kita bertanya-tanya, 'Apakah Peter akan jadi Iron Man selanjutnya? Siapa yang akan menggantikannya?' Di akhir film Iron Man pertama, Tony memilih untuk mengungkap identitasnya ke dunia. 

Untuk Peter Parker, dia punya nasib buruk. Semua yang buruk selalu terjadi pada Peter. Jadi kami pikir, kenapa tidak merenggut pilihan itu (tentang kemungkinan Peter ingin mengungkap identitasnya seperti Tony setelah apa yang dialaminya selama ini) darinya?" Jon menjelaskan.

Terungkapnya identitas Peter Parker seperti dalam mid-credit scene Far From Home belum pernah terjadi dalam seri film Spider-Man manapun, termasuk versi komiknya. Bagi Jon, adegan itu akan membawa Peter ke perjalanan menantang lebih menantang di film selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya