Syuting Uka-uka The Movie Nini Tulang, Pemain Alami Kejadian Mistis

Pemain Uka-uka The Movie Nini Tulang
Sumber :
  • VIVA/ Yasmin Karnita

VIVA – Rumah produksi Max Pictures akan segera merilis film horor pertamanya di tahun ini bertajuk Uka-uka The Movie Nini Tulang. Sebelum resmi tayang di seluruh bioskop Tanah Air, tiga pemain dalam film tersebut, yakni Debo Andryos, Reza Aditya, dan Yoriko Angeline menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor redaksi VIVA di Jakarta pada Senin, 8 Juli 2019 lalu.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka promosi film yang kisahnya diadaptasi dari acara televisi populer tahun 2000-an, Gentayangan. Sesi wawancara diawali dengan cerita proses adaptasi serial Gentayangan ke dalam film layar lebar. Sebenarnya, film horor yang disutradarai oleh Ubay Fox itu merupakan rencana lama yang baru bisa direalisasikan sekarang.

“Diambilnya karena Uka-uka ini kan memang sudah legend. Terus diadaptasi ke film itu memang menurut yang punya Uka-uk,a Mas Harris (Cinnamon) yang kebetulan juga main di film ini. Uka-uka sudah lama banget pengin difilmin, baru sekarang kesampean dijadiin filmnya. Yang diadaptasi lebih ke uji nyalinya sih dan kebetulan melibatkan orang-orang yang dulu terlibat di serial Uka-uka,” kata Debo kepada VIVA.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Syuting film Uka-uka The Movie Nini Tulang ini ternyata sudah rampung sejak setahun lalu. Lokasinya yang dipilih pun mengambil daerah di sekitar Jawa Barat, di antaranya Bandung dan Sukabumi. Yoriko, yang berperan sebagai Karin dalam film ini, sempat mengalami beberapa kejadian mistis saat menjalani syuting di tempat horor tersebut.

“Waktu pas di Situ Gunung, Sutradara tuh ngeliat ‘Eh itu apaan di pojok’, ternyata ada orang tinggi besar. Terus dia foto pake kamera handphone. Habis itu, dia tunjukin ke kita ‘Liat deh’, ternyata ada orang berdiri padahal enggak ada apa-apa di situ,” ujar dara 16 tahun tersebut.

Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Bahkan, salah satu kru Uka-uka The Movie melakukan ritual ‘pengusiran setan’ lantaran banyak makhluk gaib yang mengganggu proses syuting. “Kita kan turun ke bawah (kaki gunung) buat break syuting, terus ke tenda buat ngobrol-ngobrol. Terus ada kru kita yang kebetulan bisa lihat gitu deh. Dia ke depan tenda kita terus ngusir-ngusir gitu. Aku nanya kan ‘Kenapa’ terus katanya ‘Iya, tadi banyak yang ngintipin kalian lagi ngobrol-ngobrol’,” ujar Yoriko.

Film ini sendiri bercerita tentang sosok Shelly (diperankan oleh Steffi Zamora) yang tidak mempercayai keberadaan makhluk gaib. Ia meyakini acara televisi Uka-uka hanyalah rekayasa. Untuk membuktikan hal tersebut, ia menantang diri untuk melakukan uji nyali di Alas Moyang. Menurut masyarakat setempat, daerah tersebut dihuni oleh hantu bernama Nini Tulang, yang dideskripsikan sebagai wanita tua yang kakinya buntung dan jalannya terseok-seok.

Sementara itu, Uka-uka The Movie Nini Tulang dijadwalkan tayang pada 25 Juli 2019 mendatang. Selain Debo Andryos, Reza Aditya, dan Yoriko Angeline, film ini juga dibintangi oleh Steffi Zamora, Zulfa Maharani, Gusti Rayhan, dan masih banyak lagi. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya