Cerita Cast Uka-uka Syuting Bareng Torro Margens Sebelum Meninggal

Cast Uka-uka The Movie: Nini Tulang
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Torro Margens meninggal dunia pada Jumat, 4 Januari 2019 silam. Aktor senior ini menghembuskan napas terakhir di usia 68 tahun. Selain sebagai aktor, Torro juga dikenal sebagai pembawa acara di program televisi Gentayangan, serta tagline Uka-uka yang sering diucapkan. Dalam program tersebut, ada satu segmen uji nyali yang dinamakan Uka-uka. Acara bertemakan horor ini sempat populer di tahun 2000-an.

Cerita Produser Uka-uka The Movie, Dua Pemainnya Meninggal Dunia

Terinspirasi dari program misteri tersebut, Max Pictures mengangkatnya ke dalam versi layar lebar dengan judul Uka-uka The Movie: Nini Tulang. Syuting sendiri telah rampung sejak 2018 lalu. Sebelum meninggal dunia, ternyata almarhum Torro sempat terlibat dalam proses syuting dan didapuk untuk memerankan sebuah karakter dalam film tersebut.

Film ini dibintangi oleh sederet aktris dan aktor muda berbakat, antara lain Steffi Zamora, Zulfa Maharani, Gusti Rayhan, Debo Andryos, Yoriko Angeline, dan masih banyak lagi. Mantan kontestan Idola Cilik 2, Debo Andryos menjadi pemain yang berkesempatan untuk adu akting dengan almarhum Torro. Bangga sekaligus haru, ia mengenang aksi lawak yang pernah dilakukan oleh seniornya itu.

Uka-uka The Movie, Penonton Bakal Dibawa Bernostalgia

“Waktu itu sempat satu frame sama almarhum Torro. Om Torro kan sudah legend banget deh. Ketika satu frame dan memang waktu take, beliau sempat ada scene yang marah-marah tapi bikin lucu gitu Aku enggak bisa nahan, susah banget. Aku sampai bilang ke Om Torro, ‘Om, nanti pas aku take jangan kenceng-kenceng ya (ngomongnya).' Soalnya kalau beliau ngomong tuh otomatis aku ketawa. Maksudnya gila banget gitu, beliau profesional banget,” ungkap Debo dalam wawancara eksklusif dengan VIVA di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Berperan sebagai Donny, Debo mengaku sangat mengagumi sosok Torro yang pantang mengeluh selama syuting berlangsung. Padahal, lokasi syuting yang didatangi kebanyakan berada di hutan dan kaki gunung.

Syuting Uka-uka The Movie Nini Tulang, Pemain Alami Kejadian Mistis

“Yang aku salut juga ketika syuting itu, malem kan. Terus memang usia almarhum sudah mulai enggak enak badannya. Syutingnya naik-naik gunung, tapi dia enggak pernah komplain. Bener-bener dia kerja profesional aja. Contoh yang luar biasa sih,” ujarnya.

Yoriko Angeline menjadi salah satu pemain termuda dalam Uka-uka The Movie: Nini Tulang. Masih berumur 16 tahun, dia menyebut, tidak canggung saat berbincang dengan Torro, meski umurnya sudah memasuki kepala enam.

“Aku lihat dia humble banget. Maksudnya dia yang sudah senior aja kayak gitu, apalagi aku yang masih baru, harus tetap humble. Kalau misalkan aku nanya, dia enggak yang menggurui gitu sih. Enak pas ngobrol segala macem,” tutur Yoriko.

Hal serupa juga diutarakan oleh aktor sekaligus komedian Reza Aditya. Ia menyebutkan bahwa Toro merupakan sosok aktor yang mau berdiskusi dengan para juniornya, tanpa terkesan menggurui, “Senior yang tidak menggurui, enggak menyatakan dirinya sebagai senior. Jadi orangnya santai banget ya, kitanya juga enak, mau take juga enak," pungkasnya.

"Kalau gue pribadi sih seneng ya. Terus ego pemain kan kadang kita kalau berasa senior dikasih ide sama yang junior kadang suka, ‘Oh enggak, enggak pake ini aja.' Tapi kalau om Toro enggak. Dia terima (masukan dari junior), ‘Oh iya iya,' senior yang humble salah satunya dia,” katanya menambahkan.

Penampilan terakhir Torro Margens di layar kaca dapat disaksikan lewat film Uka-uka The Movie: Nini Tulang yang dijadwalkan tayang pada 25 Juli 2019 mendatang di seluruh bioskop Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya