Aksi Keren Pencuri Cantik Carla Gugino di Serial Jett

Aktris Carla Gugino
Sumber :
  • dok. HBO

VIVA – Usai membintangi salah satu serial populer di Netflix, The Haunting of Hill House, kini Carla Gugino kembali eksis di layar kaca lewat karakter terbarunya sebagai Daisy 'Jett' Kowalski dalam serial garapan HBO berjudul Jett. Ini merupakan serial televisi kesekian kalinya bagi wanita 48 tahun tersebut, sejak proyek pertamanya pada tahun 1988 silam.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Memiliki pengalaman berakting selama 30 tahun, secara tidak sadar membentuk karakter serta kepiawaiannya dalam berakting menjadi lebih ciamik. Hal tersebut ia rasakan usai syuting The Haunting of Hill House yang notabene bergenre horor dan langsung berganti karakter menjadi sosok wanita dingin dan misterius dalam serial Jett.

“Menurut saya, salah satu keuntungan memiliki pengalaman (akting) selama 30 tahun adalah ketika kamu datang ke set yang baru dengan orang-orang baru juga, membaca skrip dengan karakter berbeda. Tapi, enggak ada salahnya untuk menginginkan kerenggangan waktu antara proyek satu dengan lainnya. Tapi saya pikir, ini adalah sebuah tuntutan bagi aktris agar selalu bisa menyesuaikan diri dan belajar untuk bisa menghidupkan tokoh baru dalam waktu singkat,” ujar Carla kepada VIVA lewat sambungan telepon belum lama ini.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Sepanjang kariernya, Carla sudah banyak mencicipi berbagai macam genre. Bintang film San Andreas ini memiliki preferensi tersendiri soal genre yang paling ia suka mainkan. Ada satu yang menjadi favoritnya yakni genre berbau sejarah.

“Hal yang paling saya sukai setelah menjadi aktris sejak usia muda adalah, saya dipaksa untuk bisa transformasi, memainkan karakter dan genre berbeda serta tidak dikenal (masyarakat) cuma karena satu genre tertentu. Saya pernah membintangi broadway klasik, genre horor, novel grafis, karya-karya berpengaruh. Jadi saya pikir, saya akan terus mencoba semua genre,” katanya.

Hari Pertama Tayang, Film Badarawuhi di Desa Penari Raih 344.507 Penonton

“Berani mencoba mengambil risiko untuk mencoba hal-hal baru. Kalau saya, sih tidak memilih satu genre dibanding genre lainnya. Tapi kalau disuruh pilih, saya menyukai karya-karya dan genre sejarah. Tapi genre itu masih jarang sekali ditemukan,” katanya menambahkan.

Carla Gugino

Sebelum benar-benar memutuskan menjadi pelaku seni peran, ada dua film yang membuatnya terdorong untuk menekuni bidang ini. Wanita kelahiran 1971 tersebut terinspirasi oleh karakter Meryl Streep dalam film Silkwood dan Sophie’s Choice. Usai menonton dua film itu pada usia 13 tahun, Carla langsung takjub dengan perbedaan karakter yang ditampilkan aktris senior tersebut.

“Saya sangat suka sama dua karakter (Meryl Streep) dalam film itu, karena saya enggak pernah lihat karakter seperti itu sebelumnya dan beda banget. ‘Kamu bisa hidup lewat berakting dan memerankan karakter seperti itu?’ pikir saya. Jadi dua film itu berpengaruh besar pada karier saya,” tutur Carla.

Setelah syuting serial televisi Jett, kini Carla Gugino tengah disibukkan oleh proyek film terbarunya bertajuk Gunpowder Milkshake. Proses syuting berlangsung di Berlin, Jerman. Carla menyebutkan bahwa adegan laga yang disuguhkan dalam film tersebut akan jauh lebih ekstrem dibanding Jett. Ia mengaku melakukan semua adegan laga seorang diri, tanpa bantuan pemain pengganti.

“Jadi saya melakukan hampir sebagian adegan aksi seorang diri. Dalam Jett, dia punya banyak banget scene aksi yang keren. Pokoknya dia keren banget. Tapi kan dia (Jett) tuh karakternya sebagai pencuri, jadi banyak adegan seperti jungkir balik. Saya sendiri sempat belajar beberapa gerakan di lokasi,” ucapnya.

Serial Jett berkisah tentang seorang pencuri profesional bernama Daisy (Carla Gugino) yang baru saja keluar dari penjara. Ia dideskripsikan memiliki sifat dingin dan misterius. Ia akan melakukan serangkaian misi dari penjahat kejam yang membuat orang-orang yang ia sayangi berada dalam bahaya. Serial ini tayang setiap hari Sabtu pukul 10.00 WIB di HBO GO dan Cinemax dan memiliki total 9 episode.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya