5 Fakta di Balik Pembuatan Film Mulan Live-Action

Liu YiFei sebagai Mulan.
Sumber :
  • Teaser Mulan.

VIVA – Sejak Walt Disney Studio merilis teaser resmi film Mulan awal Juli lalu, sudah banyak orang penasaran dengan film live action dari film animasi terkenal tahun 90-an tersebut.

Yuki Kato, Dion Wiyoko, Luna Maya Jadi Pengisi Suara Film Mulan

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini lima fakta menarik di balik pembuatan film Mulan yang kabarnya akan dirilis awal tahun 2020:

Bertabur bintang

Empat Penyanyi Wanita Indonesia Bawakan Soundtrack Film Mulan

Liu Yifei sebagai Mulan

Sudah tahu dong, kalau film ini nantinya dibintangi banyak bintang Asia ternama, sebut saja Jet Li yang akan berperan sebagai Kaisar China. Donnie Yen yang akan berperan sebagai Komandan Tung, mentor sekaligus guru Mulan. Gong Li yang berperan sebagai penjahat, serta pemeran utama Liu Yifei sebagai Mulan. 

Sinopsis Last Hero in China, Aksi Kungfu Humoris Jet Li

Sutradara berbayar mahal

Niki Caro diumumkan sebagai sutradara film Mulan pada 2015. Niki sendiri cukup ternama dan berbayar mahal, ia memenangkan berbagai jenis penghargaan bergengsi. Wanita kelahiran Selandia Baru ini menyutradari beberapa film yang diangkat dari buku ataupun novel seperti The Zookeper's Wife, The Vintner's Luck

Beruntungnya, Niki merupakan sutradara perempuan kedua yang dipercaya menggarap film Disney dengan anggaran super mahal lebih dari $100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun. 

Lokasi Syuting 

Film Mulan mulai melakukan pengambilan gambar pada Agustus 2018 di dua negara China dan Selandia Baru dan telah selesai syuting November 2018. 

Molor 8 Tahun

Awalnya film live-action Mulan dari film animasi populer tahun 1998 ini direncanakan akan mulai syuting tahun 2010, namun kemudian ditunda dan bahkan sutradara Niki Caro baru dipilih lima tahun kemudian. Tak hanya dalam hal produksi, meski telah selesai syuting tahun 2018, film yang direncanakan rilis tahun 2018, kembali harus menerima kenyataan pahit untuk tayang di tahun 2020 dan digantikan dengan The Nutcracker and the Four Realms

Kontroversi

Film MulanBelum tayang, film ini sudah banyak menimbulkan kontroversi, salah satunya adalah tidak adanya karakter Mushu, naga berbicara yang dalam versi animasi tahun 1998 suara Mushu diisi oleh Eddie Murphy. Bahkan film ini kabarnya tidak seperti film Disney pada umumnya yang memiliki banyak musik dan lagu di dalamnya. Live-action Mulan akan fokus pada seorang wanita muda yang bergabung pada tentara kerajaan China. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya