Dinilai Berbahaya, Mainan Froky Toy Story 4 Ditarik dari Pasar

Forky dari film Toy Story 4
Sumber :
  • aceshowbiz

VIVA – Ironi dari karakter baru Forky dari film Toy Story 4 berlanjut dalam kehidupan nyata. Disney telah mengeluarkan imbauan penarikan secara sukarela mainan Forky yang harganya mahal tersebut, dengan alasan masalah keamanan.

Kenali Anak dengan Mainan Edukatif Ramah Lingkungan

Komisi Keamanan Produk Konsumen melaporkan, mata Forky dapat terlepas dan menimbulkan bahaya tertelan pada anak di bawah umur tiga tahun. Dilansir dari Aceshowbiz, Rabu, 10 Juli 2019 perusahaan akan mengembalikan dana secara penuh kepada pelanggan yang mengembalikan mainan tersebut.

We are voluntarily recalling the 11" Forky plush due to a manufacturing defect. Nothing is more important than the safety of our guests," katanya dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Twitter pada  Senin, 8 Juli. “Silakan hubungi 866-537-7649 atau kembalikan barang tersebut ke toko Disney / Disney Parks Amerika Utara.

Brand Mainan Tertua di Dunia Kini Hadir di Indonesia

Komisi Keamanan Produk Konsumen juga mengatakan, "Konsumen harus segera mengambil mainan tersebut dari anak-anak dan mengembalikannya ke lokasi ritel Disney Store, Walt Disney World, atau lokasi toko ritel Disneyland Resort theme park, untuk pengembalian uang secara penuh."

Plush Forky dijual di Toko Disney, Disney Theme Parks, shopdisney.com dan melalui toko Disney di Amazon Marketplace dari April hingga Juni dengan harga sekitar US$20. Sekitar 80.650 mainan telah terjual di AS dan Kanada. Langkah ini diambil sebagai tindakan pencegahan karena belum ada cedera yang dilaporkan.

Menurut Dokter, 5 Benda Ini Tak Boleh Ditaruh di Kamar Anak

Dalam film Toy Story 4, Forky berjuang dengan krisis percaya diri setelah Bonnie menciptakannya dari sampah. Percaya bahwa dia dibuat menjadi sampah dan bukan mainan, dia terus membuang dirinya dan akhirnya melompat keluar dari jendela dalam sebuah perjalanan. Hal itu sebagai pertanda awal petualangan lain untuk Woody dan teman-temannya.

Tony Hale mengisi suara Forky, bersama Tom Hanks, Tim Allen, Annie Potts dan Joan Cusack. Selain itu, Keegan-Michael Key, Jordan Peele dan Keanu Reeves menyuarakan karakter baru dalam film animasi tersebut.

Mainan

Libur Nataru di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Main Keseruan Ini

The Lego Group memperkenalkan rangkaian workshop live-stream membangun Lego bersama melalui platform YouTube. Yuk isi libur nataru dengan bermain.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2021