Di Depan Calon Perwira, Kapolri Tito Sebut-sebut Nama Gundala

Gundala.
Sumber :
  • Screenplay

VIVA – Film Gundala yang segera tayang mengundang antusiasme tinggi dari banyak orang, termasuk Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian yang menggemari Gundala. Dalam acara pembekalan terhadap Calon Perwira Remaja atau Capaja TNI dan Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada hari Jumat, 12 Juli 2019 yang lalu, Tito  menyampaikan dukungannya.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Alhamdulillah, malam minggu lalu, saat saya main di Plaza Senayan, saya lihat akan tayang film Gundala," kata Tito dalam pidatonya, dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Minggu, 14 Juli 2019.

Sebelum berpidato, Tito bahkan bertanya kepada 781 Capaja yang hadir mengenai Gundala. Salah satu dari mereka kemudian mengangkat tangan dan menjawab, “Gundala Putra Petir”.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Tito pun tersenyum dan memuji sang Capaja. Baginya penting untuk anak muda zaman sekarang mengetahui Gundala.

"Anak-anak kita dicekoki dengan kultur dan pemahaman heroisme yang bukan asli Indonesia, tapi asli Hollywood." ucapnya.

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

Tito berharap Gundala mampu membendung derasnya arus pengaruh budaya asing di Indonesia.

Sebagai informasi, Gundala ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya yang berperan menjadi Sancaka dewasa dan Gundala. Sedangkan Muzakki Ramdhan berperan sebagai Sancaka muda. Ada pula Tara Basro yang berperan sebagai Wulan dan Bront Palarae sebagai Pengkor. Tak ketinggalan Rio Dewanto dan Marissa Anita yang mengemban peran sebagai Bapak dan Ibu Sancaka.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures akan menayangkan film Gundala pada 29 Agustus 2019 di bioskop seluruh Indonesia. Tahun ini merupakan ulang tahun ke-50 karakter ciptaan Harya Suraminata (Hasmi) tersebut. Gundala pertama kali muncul dalam komik Gundala Putra Petir (Penerbit: Kentjana Agung, tahun rilis 1969).

Gundala lahir di saat maraknya komik silat di pasaran. Hasmi bersama beberapa rekannya malah tampil dengan gaya berbeda, mengadaptasi komik asing namun diserap dengan kearifan lokal. Gundala pun berhasil menjadi salah satu yang paling menonjol karena kekuatannya dan aksinya yang seru. Gundala lantas menjelma menjadi jagoan milik semua orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya