Jefri Nichol Jalani Latihan Intensif Demi Jadi Petinju

Jefri Nichol
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Sebelum ingin menjadi seorang aktor seperti sekarang, Jefri Nichol mengaku sempat berkeinginan untuk menjadi atlet agar dapat membawa nama negara Indonesia. 

Jefri Nichol ke Pasar Malah Disamain Netizen sama Tukang Pikul Beras

"Hmmm dulu sih aku pernah punya cita-cita doang sih ya, untuk menjadi seorang atlet," ujar Jefri Nichol ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Jefri yang telah mendengar nama Ellyas Pical semasa kecil dan mengidolakannya mengaku ingin menjadi atlet tinju yang bisa berlaga di kancah dunia. 

Heboh! Jefri Nichol Unggah Foto Cium Bibir Perempuan

"Pengennya tinju seperti Om Elly, ya kebetulan karena saya selalu dengar cerita olahraga tinju gitu sih dari papa saya," katanya. 

Cita-citanya itu pun kini bisa terwujud. Jefri berkesempatan menjadi Ellyas dalam film The Exocet. Ia juga bersyukur tidak menjadi atlet, sebab latihan yang berat membuat Jefri kewalahan. 

Film Dear Nathan: Thank You Salma Tembus Lebih dari 300 Ribu Penonton

"Tapi sekarang saat tahu sulitnya jadi atlet, latihannya gila ya, enggak deh, saya jadi aktor aja. Semoga saya jadi aktor juga bisa menampilkan seperti apa perjuangan para atlet kita (dalam film The Exocet)," ucapnya. 

Jefri memang telah berlatih tinju sejak tiga bulan lalu. Dia berlatih bersama petinju profesional lainnya di Bulungan, Jakarta Selatan. 

"Yang pertama saya coba untuk mengolah rasa sebagai petinjunya sih. Daya latihan hampir tiga bulan bersama para petinju di Bulungan khususnya, banyak orang Ambon juga di sana, bercengkrama sama mereka, sempet tidur juga di sana," katanya lagi. 

Jefri pun harus menurunkan berat badannya untuk dapat mengikuti pola latihan sebagai petinju. Meski tidak sama, ia tetap berusaha untuk terlihat seperti Ellyas. 

"Menurunkan berat badan juga, tapi aku Ini aku dengan olahraga dan pola makan petinju, beda. Petinju yang asli bisa lari 20 kilometer lebih dalam sehari dan turun 3 kilogram dalam sekali lari, itu gila banget sih. Walaupun aku enggak sampai selevel itu aku mencoba untuk mencapai ke sana," pungkasnya. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya