Harapan Rio Dewanto terhadap Film Gundala

Rio Dewanto, Gundala
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Rio Dewanto ikut terlibat dalam film Gundala. Dia berperan sebagai ayah Sancaka atau Gundala kecil di film tersebut.

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Rio pun menceritakan saat awal ditawarkan bermain dalam film Gundala. Dia mengaku dihubungi langsung lewat WhatsApp oleh Joko Anwar selaku sutradara film itu untuk ikut casting. Setelah mendapatkan kabar jika ia berperan sebagai ayah Sancaka, dia mengaku senang.

"Seneng banget sih bisa terlibat. Abang Joko tiba-tiba WhatsApp, coba dong casting peran ini. Setelah casting akhirnya dapet, seneng banget bisa akting bareng mereka lagi dan kerja sama dengan Joko Anwar juga," kata Rio ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Juli 2019.

10 Tahun jadi Aktor, Rio Dewanto Sempat Ambisi Perankan Soeharto

Dia berharap, Gundala yang merupakan superhero asli Indonesia bisa membuka jalan untuk superhero Indonesia lain agar diangkat dalam sebuah film.

"Sebenarnya kita punya superhero yang keren-keren banget. Mudah-mudahan dengan Gundala ini adalah pertama kalinya superhero Indonesia, bisa membuka pintu untuk superhero lainnya," ujar dia.

Melukis Cara Rio Dewanto Perdalam Karakter Romeo

Salah satu aktor yang terlibat dalam film itu, Lukman Sardi mengaku beban yang dipikul dalam film ini adalah relevansi antara kehidupan sekarang dengan komik. Dia pun berharap kisah dalam film Gundala dapat sesuai dengan realita kehidupan saat ini.

"Mungkin bebannya lebih ke kira-kira related dengan keadaan sekarang. Gundala itu bukan sekedar komik aja tapi something yang berhubungan dengan realita kehidupan," ucapnya.

Adapun film Gundala akan segera tayang pada 29 Agustus 2019 mendatang. Gundala menampilkan sederet aktor ternama seperti Abimana Aryasatya, Donny Alamsyah, Rio Dewanto, Tanta Ginting, Lukman Sardi, Ario Bayu, Daniel Adnan dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya