Cerita Seru Bisma dan Jason Main di Film yang Sama

Para pemain film Koboy Kampus.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Dua penyanyi Tanah Air, Jason Ranti dan Bisma Karisma terlibat dalam satu proyek film yang sama yaitu Koboy Kampus. Film itu menceritakan kisah Pidi Baiq dalam membuat negara baru, Negara Republik Kesatuan The Panasdalam.

Mulai Berakting, Vienny JKT48 Banyak Belajar dari Zara JKT48

Bisma yang memang telah mengetahui sejak lama tentang band The Panasdalam, akhirnya mengetahui nama itu diambil dari sebuah negara yang dibentuk Pidi Baiq.

Ia juga tidak berpikir panjang saat ditawarkan untuk bermain dalam Koboy Kampus. Bisma mengenal The Panasdalam sejak kecil, jadi lebih mudah baginya saat melakoni peran sebagai Deni.

Koboy Kampus, Film Drama Musikal Anak Kuliahan

"Karena The Panasdalam ada di proses perjalanan hidup saya dari mulai SD. Saya dengerin panas dalam tuh SD. Jadi mungkin ketika ini dijadikan film biopik tentang mereka, yang belum saya tahu bahwa mereka awalnya tuh bikin negara. Ya saya enggak mikir panjang karena saya dengan ayah ada di lingkungan yang sama cukup bertahun-tahun," kata Bisma di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juli 2019.

Sementara Jason Ranti mengaku untuk mendalami perannya sebagai Pidi Baiq harus tidur dan dekat dengan para personel The Panasdalam lainnya.

Kesulitan Pidi Baiq Garap Film Koboy Kampus

"Pendalamannya ya nongkrong sama The Panasdalam, dengerin cerita mereka," kata Jason.

Meski sering disama-samakan, Jason merasa banyak perbedaan dirinya dengan Pidi Baiq, terutama pada penampilan.

"Beda ya saya kan elegan orangnya. Ya pasti ada bedanya," katanya.

Sesama penyanyi, Bisma dan Jason pun mengaku banyak mempunyai kesamaan. Ada beberapa hal dalam musik yang keduanya tidak dapat salurkan.

"Saya akhirnya tahu bahwa Jason Ranti itu, ya gitulah. Banyak kesamaan yang tidak tersalurkan di media juga musik-musik kita yang bersebrangan, mungkin menurut orang-orang. Ya kita akhirnya tahu satu sama lain," kata Bisma.

Diketahui, Film produksi kerja sama antara 69 Production dan MNC Pictures. Ini merupakan karya terbaru Pidi Baiq yang bercerita mengenai pencarian jati diri dari penulis Dilan itu dengan pemikiran dan ide-ide gilanya saat itu.

Istilah Koboy Kampus memang sangat terkenal di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 90an. Istilah negara baru pun terbentuk dengan nama Negara Republik Kesatuan The Panas Dalam.

Pemain dalam film ini juga tidak asing lagi seperti Jason Ranti, Ricky Harun, Bisma Karisma, David John, dan Miqdad Auddasy. Film Koboy Kampus akan mulai tayang pada 25 Juli 2019 di bioskop Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya