Setelah di AS, Film Bali: Beats of Paradise akan Tayang di Indonesia

Menonton Bali: Beats of Paradise
Sumber :
  • KBRI Seoul

VIVA – Setelah sempat tayang di kancah internasional  Film karya sineas anak Livi Zheng bertajuk Bali: Beats of Paradise akhirnya akan tayang di Tanah Air. Film ini akan tayang di sejumlah jaringan bioskop Indonesia mulai 22 Agustus 2019.

Berharap 'Bali: Beats of Paradise' Dongkrak Wisata Pulau Dewata

"Saya sangat excited, karena dalam film ini kisahnya sangat inspiratif. Karena pak Nyoman Wenten kehilangan ibunya. Karena suatu kesedihan, beliau bisa jadi seniman dan membuat kesenian Indonesia di Amerika. Ternyata pengorbanannya jadi inspiring story," kata Livi Zheng saat ditemui di Kementerian Pariwisata, Jumat, 19 Juli 2019. 

Livi juga menceritakan bahwa secara umum, film ini mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten. Ia mengejar mimpi sebagai seniman di Amerika Serikat lewat musik gamelan Bali.

Bali: Beats of Paradise Tayang di Bioskop Berlayar Terbesar di Dunia

Dalam film Bali: Beats of Paradise, Nyoman Wenten berkolaborasi dengan Judith Hill, pemenang Grammy Award yang sebelumnya berkolaborasi dengan Michael Jackson dan Stevie Wonder serta membintangi film pemenang Oscar, 20 Feet Stardom

Livi mengungkapkan bahwa tidak mudah baginya membawa film itu untuk bisa tayang di Amerika. Hal ini lantaran ia juga harus bersaing dengan film-film yang bukan hanya dari Amerika, tapi juga dari seluruh dunia. 

Film tentang Bali dan Gamelan Tayang di Bangunan Tertinggi Korsel

"Untuk dapat layar di Amerika itu jujur sangat susah sekali. Sebetulnya di sana tidak mementingkan genre-nya, tapi mereka akan melihat story-nya. Makanya saya bersyukur film saya bisa tayang di sana, dan bisa dapat sorotan yang lebih luas," kata Livi. 

Selain tayang di bioskop-bioskop Amerika, beberapa prestasi juga sudah ditorehkan oleh film yang telah diputar di layar terbesar di dunia di Korsel. Film karya Livi Zheng bahkan sempat dilirik dan akhirnya tayang di Walt Disney Animation Studios hingga akhirnya Livi mendapat kesempatan untuk bekerja di sana. 

Kabar terbaru yang juga membanggakan di antaranya film Bali: Beats of Paradise sekarang diputar secara eksklusif di Singapore Airlines. Di samping itu Bali: Beats of Paradise juga didistribusikan oleh Qiyi, salah satu perusahaan online streaming terbesar di dunia, yang berbasis di Beijing, China. 

“Saya berharap film ini bisa berperan mempopulerkan budaya Indonesia pada dunia dan menginspirasi remaja Indonesia untuk mencintai budaya bangsa. Jangan lupa nonton film Bali: Beats of Paradise serentak di Bioskop kota-kota besar di Indonesia mulai 22 Agustus 2019,” kata Livi Zheng.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya