Depak Avatar, Avengers: Endgame Film Terbesar Sepanjang Masa

Para superhero Avengers
Sumber :
  • DISNEY

VIVA – Film Avengers: Endgame resmi melengserkan Avatar sebagai box office global dengan capaian lebih dari US$2 miliar. Angka tersebut membuat film aksi superhero itu tercatat sebagai film terbesar sepanjang masa.

Kocak, Habib Jafar Beri Wejangan pada Avangers Soal Sahur

Dikutip dari laman Deadline, Minggu 21 Juli 2019, bos Marvel, Kevin Feige mengumumkan pencapaian tersebut di studio Comic-Con. Butuh waktu hingga 9 tahun lamanya untuk mencatat rekor baru ini.

"Terima kasih kepada kalian semua, Avengers: Endgame adalah film terbesar sepanjang masa," ungkap Feige.

#RIPChrisPratt Trending Lagi, Netizen Boikot Sang Bintang Avengers

Tak dimungkiri, hal ini bisa dikaitkan dengan perilisan ulang film tersebut pada 28 Juni yang menghapus gambar Hulk, disertai dengan adanya penghargaan pada pendiri Marvel, Stan Lee serta tambahan ulasan post-credit yang menampilkan tokoh Spider-Man: Far From Home.

Pada akhir pekan ini, Endgame yang sudah memasuki pekan ke-13 diperkirakan telah menghasilkan sekitar US$1,28 juta (Rp17,8 miliar) dari 985 bioskop. Kenyataannya melebihi angka tersebut yakni US$854,2 juta (Rp11,89 triliun).

'Avangers' Kepergok Isi Bensin Motor Bersiap Hadapi Corona

Hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk film Avengers: Endgame mengalahkan rekor film terbesar sepanjang masa, Titanic. Sang produser duo Russo mengaku hal ini tak lepas dari peran para karakter superhero yang sudah menetap sejak lama di hati para penggemar.

"Endgame telah memiliki karakter yang diikuti sejak lama dan dimainkan secara global. James Cameron (sutradara Avatar) adalah panutan bagi kami," kata Joe dan Anthony Russo.

Chris Evans.

Chris Evans Bantah Bakal Jadi Captain America Lagi: Tidak Ada yang Memberitahuku tentang Hal Itu

Chris Evans bantah rumor bahwa dirinya akan kembali ke layar lebar sebagai pemeran Captain America dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) dan tak tahu apa-apa terkait itu.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023