Simu Liu, Aktor Shang-Chi Bertubuh Atletis Calon Idola Fans Marvel

Simu Liu
Sumber :
  • Instagram/Marvel

VIVA – Marvel mengumumkan Simu Liu akan menjadi aktor utama film Shang-Chi and the Legend of Ten Rings. Film tersebut rencananya akan tayang pada 12 Februari 2021.

Black Panther: Wakanda Forever Tayang di Disney+ Hostar Mulai Hari Ini

Nama Simu Liu terbilang belum nyaring didengar. Aktor Kanada ini, memang belum punya sepak terjang besar di perfilman Hollywood. Siapa sebenarnya Simu Liu?

Simu Liu lahir di China dan pindah ke Kanada, ketika usianya lima tahun, mengutip The Hollywood Reporter, Senin 22 Juli 2019. Dia tumbuh di Mississauga, bagian dari Toronto. 

Trailer Perdana Film Barbie Akhirnya Rilis, Penampilan Margot Robbie Bak Boneka Vintage

Layar pertama Simu Liu sebenarnya adalah Pacific Rim dari sutradara Guillermo del Toro. Namun, dia baru mulai dikenal lewat perannya di sitkom Kim's Convenience, sebuah serial komedi yang menceritakan tentang keluarga imigram Korea di sebuah toko kelontong Toronto.

Simu Liu juga bermain dalam Blood and Water, drama kriminal Kanada, yang punya multibahasa, Inggris, Kanton, dan Mandarin. Drama ini membawanya masuk dalam nominasi Canadian Svreen Award dan ACTRA. Beberapa penampilan Simu Liu, juga ada di serial Orphan Black, Fresh Off the Boat, dan Taken.

Sydney Sweeney Akui 'Gugup' Bekerja dengan Dakota Johnson: 'Dia sangat seksi'

Liu mengaku proses casting untuk Shang-Chi berjalan cepat. Dia casting pada Minggu lalu dan diterima pada Selasa. Namu,n lewat Twitter, Liu pernah menawarkan diri untuk jadi Shang-Chi pada Marvel di 2018. Dia tak menyangka cuitannya disambut baik oleh Marvel.

"Ini mimpi tergila yang jadi kenyataan," katanya.

Lewat akun Instagramnya, Simu Liu diketahui suka olahraga basket. Dia kerap mengunggah momen main basket bersama rekan-rekannya. Aktor berusia 30 tahun ini mengaku tubuh atletisnya didapat dari kecintaannya berolahraga.

"Aku tak suka pergi ke gym dan hanya angkat beban, tetapi aku sangat suka olahraga. Jadi, aku sangat suka keluar, berolahraga, karena itu sangat menyenangkan bagiku dan aku tak menganggapnya sebagai latihan," ujar Simu Liu dalam wawancaranya dengan NBC Asian America.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya