Ini Kota dengan Tiket Bioskop Termurah dan Termahal di Indonesia

Ilustrasi menunggu menonton bioskop.
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Apa kamu suka menonton di bioskop? Menikmati film di bioskop punya pengalaman tersendiri yang tidak bisa didapat dari menonton via televisi dan handphone. Di bioskop, penonton bisa mendapat pengalaman lebih dari sekadar visual biasa. Ada layar yang lebih besar dengan audio yang lebih berteknologi, menjadikan rasa menonton lebih nyata.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Tiket menonton di bioskop Indonesia masih tergolong murah dengan kondisi teater yang baik jika dibandingkan dengan luar negeri. Hal itu juga pernah disampaikan oleh Marketing Director Sony Pictures Indonesia, Nita Astara.

"Indonesia itu tiketnya yang paling murah dengan kondisi bioskop yang salah satu paling bagus. Entertainment yang murah, promo, teater bisa milih harga berapa ada, hari bisa milih, jadi sebenarnya pilihannya banyak," katanya kepada VIVA saat berbincang soal masih maraknya pembajakan film bioskop yang sangat disayangkan.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Terkait harga tiket bioskop di Indonesia, CupoNation, portal diskon online di Indonesia yang beroperasi di 20 negara, merilis hasil riset mereka tentang perbandingan harga tiket di bioskop Cinema 21. Riset dikembangkan dengan menganalisa harga tiket bioskop untuk flm terbaru (2D) yang tayang pada 191 studio di 46 kota di Indonesia.

Data diambil dari website Cinema 21 pada 11 Juli 2019. Kota dengan harga tiket bioskop termurah dan termahal di rangking berdasarkan HTM paling murah untuk setiap kota.

5 Negara dengan Penjualan Tiket Bioskop Termahal, Ko Bisa?

Berdasarkan riset tersebut, Jember diketahui merupakan kota dengan harga tiket termurah se-Indonesia dengan tarif Rp25 ribu untuk hari biasa (Senin-Jumat), dan Rp30 ribu untuk hari libur dan tanggal merah.

"Rata-rata harga tiket bioskop dari 191 studio di Indonesia adalah Rp35.314 untuk hari biasa (Senin-Kamis), Rp41.518 untuk hari Jumat, dan Rp51.283 untuk hari libur dan tanggal merah," tulis CupoNation dalam siaran pers yang diterima VIVA, Jumat, 26 Juli 2019.

Sementara itu, harga tiket bioskop termahal adalah di Banjarmasin dan Jayapura dengan harga Rp50 ribu untuk Senin-Kamis, Rp60 ribu pada Jumat, dan Rp75 ribu untuk hari libur dan tanggal merah.

Untuk Jakarta sendiri, berdasarkan riset tersebut, tiket termurah pada Senin-Kamis adalah Rp30 ribu, Jumat Rp35 ribu, dan akhir pekan mulai dari Rp40 ribu. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya