Aladdin dan Spider-Man Masuk Geng US$1 Miliar, Lion King Siap Nyusul

Mena Massoud sebagai Aladdin
Sumber :
  • Disney

VIVA – Disney untung besar di ranah box office sejauh ini. Baru tengah pertama tahun 2019, studio tersebut diperkirakan sudah meraup sekitar US$7,67 miliar dari box office sedunia. Jumlah ini tentu melampaui pendapatan pada tahun 2016 dengan US$7,61 miliar.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Akhir pekan kemarin, Disney juga jadi studio pertama yang menyentuh angka US$5 miliar di luar negeri. Avengers: Endgame mengantongi US$2,79 miliar dan jadi film terlaris sepanjang masa, Captain Marvel US$1,1 miliar, dan yang terbaru Aladdin, ikut menyentuh angka US$1 miliar.

Pemeran Aladdin, Mena Massoud dan Nami Scott, mengungkap rasa bahagianya karena film mereka bisa sesukses itu. Lewat Instagram, Mena mengaku bangga bisa jadi bagian dari film Aladdin.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

"Kami resmi jadi film dengan cast paling beragam secara etnis yang berhasil masuk miliaran dolar. Terima kasih pada kalian yang sudah naik karpet ajaib bersama kami," ujar Mena.

Mengutip Variety, Senin, 29 Juli 2019, The Lion King hanya butuh sedikit lagi untuk masuk ke geng US$1 miliar dengan catatan pendapatan saat ini US$962 juta. Begitu juga dengan Toy Story 4 yang kini punya US$917 juta. Disney masih punya senjata lain di sisa tahun ini. Ada Frozen 2, Maleficent, dan Star Wars: The Rise of Skywalker yang siap untuk menambah pundi-pundi uang mereka.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Sementara itu, klub US$1 miliar juga diisi oleh Spider-Man: Far From Home yang dibesut oleh Sony Pictures kerja sama bareng Marvel. Tom Holland, pemeran Peter Parker itu merayakan keberhasilan filmnya dengan mengungkap secuplik adegan di balik layar.

"Sebagai rasa hormat dan terima kasihku untuk para fans luar biasa kami, ini the Tic Tak. Aku tak percaya bisa tembus 1 miliar (dolar)," ujar aktor Inggris tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya