#SpiderManDay, 3 Aktor Pemeran Spider-Man yang Jarang Dikenal

The Amazing Spider-Man
Sumber :
  • facebook.com/theamazingspiderman

VIVA – Spider-Man jadi salah satu tokoh pahlawan super komik yang berkali-kali diangkat ke serial TV dan layar lebar. Berbagai nama pernah memerankan sosok Peter Parker, alter ego dari Spider-Man.

Spider-Man: No Way Home Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa Ke-8

Tiga aktor di antaranya tentu sudah familiar di telinga dan mata, mereka adalah Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland. Namun sebelum mereka, ada aktor lain yang pernah menjelma sebagai Spider-Man, siapa saja?

1. Nicholas Hammond

12 Hari Tayang, Spider-Man: No Way Home Raup Rp14,2 Triliun

Bagi para milenial, mungkin asing dengan nama Nicholas Hammond. Hal itu wajar-wajar saja karena Hammond memerankan Spider-Man dalam The Amazing Spider-Man untuk serial TV di tahun 70-an.

Serial itu bertahan cukup lama, yakni 1977 sampai 1979. Kostum yang digunakan Hammond saat itu juga terbatas karena teknologi belum seperti saat ini.

4 Film Blockbuster Masih Tayang di Desember 2021, Jangan Kelewatan

2. Shinji Todo

Mendengar nama Shinji Todo mungkin akan membuat kamu mengernyitkan dahi. Tapi, memang tidak salah lagi, Spider-Man pernah diangkat oleh serial TV Jepang.

Hanya saja, Spider-Man berubah drastis dalam serial berjudul Toei's Supaidaman tersebut. Semuanya dibuat serba Jepang. Shinji tak berperan sebagai Peter Parker namun bernama Takuya Yamashiro. 

Untuk menjelma jadi manusia laba-laba, Takuya berubah ala Kamen Rider. Dengan jam tangan yang besar, melakukan pose, lalu keluar baju Spider-Man. Bahkan ia punya kendaraan khusus dalam serial ini. 

3. Chris Pine

Spider-Man yang awalnya dikenal dari komik banyak melahirkan film animasinya. Sebut saja, Spiderman and His Amazing Friends dan yang terbaru Spider-Man Into the Spider-verse.

Dalam animasi terbaru itu, Spider-Man bertemu dengan Spider-Man lainnya dari dimensi yang berbeda. Ada versi perempuan bahkan hewan. Salah satu pengisi suara Spider-Man tersebut adalah Chris Pine.

Pine mengisi suara Spider-Man versi Sam Raimi dalam animasi itu. Meski kemunculannya tak lama, Pine mampu memberi warna tersendiri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya