Film Mahasiswi Baru Terinspirasi Kisah Perjuangan Seorang Nenek

Pemeran film Mahasiswi Baru
Sumber :

VIVA – Film Mahasiswi Baru merupakan film bergenre drama komedi dengan cerita yang unik. Film yang diproduksi MNC Pictures tersebut menceritakan tentang sebuah tekad seorang nenek bernama Lastri untuk melanjutkan kuliah hingga menjadi sarjana.

Viral Film Suami Yang Lain, Perselingkuhan dibumbui Adegan Panas Acha Septriasa

Hal tersebut tentu saja ditentang anaknya. Ia merasa, sang ibu sudah tak layak untuk melanjutkan perkuliahan lantaran akan banyak masalah terjadi. Kisah perjuangan Lastri berkuliah dan mencoba berbaur dengan generasi millenial, ternyata terinspirasi dari sebuah kisah nyata.

"Ini sebenarnya bukan hanya sekedar menceritakan kehidupan kampus. MNC Pictures membuat film Mahasiswi Baru, konsepnya itu terinspirasi dari kisah nyata, ada seorang nenek-nenek yang kuliah lagi sampai lulus diwisuda. Nah, di situ idenya, bagaimana kalau nenek-nenek kuliah lagi dan dia bergaul dengan anak-anak muda," ujar Toha Essa, Head of Movie MNC Pictures dalam siaran pers.

Impian Sejak Lama Terwujud, Morgan Oey Bahagia Bisa Jadi Suami Acha Septriasa di Film

Meski kental unsur komedi, namun menurut Widyawati, salah satu pemeran utamanya, tidak mengubah nilai positif dari cerita yang disajikan.

"Waktu ditawarin, saya melihat ada hal yang menarik. Pertama adalah ceritanya yang punya makna tak ada kata tua untuk belajar. Lalu saya bisa satu geng dengan anak-anak muda yang sudah seperti cucu bagi saya ini," ungkapnya.

Cerita Acha Septriasa, Akting Lakoni Adegan Intim di Film Suami yang Lain

Selain itu, romantika kehidupan hubungan ibu dan anak pun diulas dengan gaya jenaka namun tidak mengubah esensi pesan untuk menghormati orangtua. Ada cerita sedih pula yang melengkapi cerita film Mahasiswi Baru. Cerita dari film yang disutradarai Monty Tiwa itu pun mendapatkan banyak pujian dari sejumlah artis yang sempat hadir dalam gala premier beberapa waktu lalu.

"Sepanjang film ketawa terus. Asli seru banget. Lastri (Widyawati) keren banget. Aktingnya keren banget, top," ujar aktor Fendy Chow yang diamini sang istri, Stella Cornellia.

"Ini ceritanya fresh banget, gue sampai koprol ketawa di studio. Tapi gue dan penonton lainnya juga bisa terharu dan sedih di beberapa adegan," ujar Arbani Yasiz, bintang muda yang berkesempatan menyaksikan gala premier film Mahasiswi Baru belum lama ini.

Film Mahasiswi Baru dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 8 Agustus 2019. Film tersebut disutradarai Monty Tiwa yang dikenal sebagai sutradara film komedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya